89 Siswa SMK Dirgantara Putra Bangsa Diwisuda

Tiga lulusan terbaik mendapat penghargaan dari SMK Dirgantara Putra Bangsa, Sabtu (5/6/2021). - Harian Jogja/Lugas Subarkah
07 Juni 2021 12:07 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 89 peserta didik SMK Dirgantara Putra Bangsa diwisuda pada Sabtu (5/6/2021), dengan hasil memuaskan. Meski telah dinyatakan lulus, sekolah tetap memantau dan mendampingi setiap perkembangan putra-putrinya melalui bidang BKK - Bursa Kerja Khusus.

Kepala SMK Dirgantara Putra Bangsa, Nadjmuddin menjelaskan hasil dari pendidikan selama tiga tahun yang telah dijalani peserta didik menurutnya sangat baik dalam kondisi pendemi covid 19, sebab sudah ada yang diterima di universitas negeri UGM jurusan Bisnis Usaha Perjalanan Wisata maupun swasta. "Itu semua hasil perjuangan wali murid, siswa dan bapak-ibu guru,” ujarnya.

Karena masih dalam situasi pandemic Covid-19, SMK Dirgantara Putra bangsa tahun ini tidak menyelenggarakan Ujian Nasional, melainkan Ujian Sekolah dan Ujian Kompetensi Kejuruan yang diikuti 89 siswa terdiri dari 49 wisudawan dan 40 wisudawati semuanya lulus dengan predikat baik.

Baca juga: 1.800 Satpam dan Petugas Cleaning Service di DIY Disuntik Vaksin Covid-19

Adapun tiga lulusan terbaik yakni Maharani Arifin, dengan total nilai 21.430 dan nilai rata-rata 89,67; Anita Rahma Eliza, dengan total nilai 21.376 dan nilai rata-rata 89,44; Auliya Yazmin Rafasia, dengan total nilai 21.248 dan nilai rata-rata 88,90.

Ia berharap para lulusan dapat melanjutkan pendidikan, berkarir atau aktivitas apapun sesuai denga apa yang menjadi minat bakat mereka. “Kemarin juga ada yang sudah tanya saya untuk wirausaha, saya silahkan. Nanti kami bimbing. Kami ada workshop pelatihan kerja,” katanya.

Nadjmuddin memastikan meski telah lulus, sekolah tetap memantau sejauh mana perkembangan para lulusan. “Sejauh mana mereka dapat mengembangkan karirnya. Sesuai dengan lagu mars SMK Dirgantara Putra Bangsa, inovasi dan kreatif. Sehingga selalu kami pantau,” kata dia.

Baca juga: Pencarian Pemuda Asal Jogja yang Terseret Ombak di Pantai Ngluwen Dihentikan

Ia berpesan kepada para lulusan, bahwa keberhasilan dapat dicapai hanya jika kita mau melakukan perubahan, meneliti kekurangan dan membuat program perencanaan ke depan yang lebih baik. Hal ini tentu harus dibarengi dengan usaha giat, rajin dan tekun.

Ketua Komite SMK Dirgantara Putra Bangsa, Drs. H. Kasman Rafasia, berterima kasih kepada seluruh guru maupun karyawan SMK Dirgantara Putra Bangsa, yang telah membimbing putra-putrinya. “Sekolah dapat menciptakan karakter berkepribadian yang baik itu lebih utama dan siap menghadapi masa depan,” ungkapnya.

Adapun terkait PPDB 2021 ini, bagi lulusan SMP/MTs, pendaftaran di SMK Dirgantara Program Pramugari/a dan Airline Staff kuota dibuka tinggal 2 kelas (60 siswa).