Advertisement

Mobil Damkar di Tabrak Avanza dan Becak di Wates

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 07 Juni 2021 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Mobil Damkar di Tabrak Avanza dan Becak di Wates Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sebuah truk pemadam kebakaran (damkar) menabrak mobil Toyota Avanza dan sebuah becak saat melintas di Jalan Perwakilan, Dusun Terbah, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo pada Sabtu (5/6/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan identitas pengemudi damkar yakni Kornelius Hadi Susilo, 31, warga Kalurahan Jatisarono, Kapanewon. Nanggulan, Kulonprogo.

Advertisement

Sedangkan, mobil Avanza diisi oleh empat penumpang. Pengemudi bernama Sutarta, 43, warga Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Di sampingnya terdapat penumpang bernama Indaryati, 35, warga Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulonprogo.

Di kursi belakang terdapat dua penumpang lagi yakni anak-anak yang baru berusia 12 dan 9 tahun. Sementara itu, pemilik becak diketahui bernama Subari, 61, warga Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

Baca juga: Minat Murid Luar DIY Sekolah ke Jogja Berkurang

"Pengemudi truk damkar tidak mengalami luka. Sedangkan, pengemudi Avanza dan penumpangnya mengalami perawatan medis di RSUD Wates. Pemilik becak kebetulan tidak sedang berada di atas becaknya," kata Jeffry pada Minggu (6/6/2021).

Awal mula insiden kecelakaan lalu lintas yakni saat truk damkar dengan nomor polisi AB 9005 UL melaju dari arah timur ke barat dengan menyalakan rotator dan sirine melintas dengan melawan arah lalu lintas.

Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat, akhir truk damkar bertabrakan dengan minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1554 L yang berjalan dari barat ke timur sesuai arah lalu lintas.

Setelah itu, minibus terseret ke utara dan menabrak becak yang ada di tepi jalan sebelah utara. Kerugian materialis atas insiden tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah.

Baca juga: Klithih di Terban Libatkan Pelajar

Kepala BPBD Kabupaten Kulonprogo Joko Satyo Agus Nahrowi, mengatakan jika pasca kejadian nahas tersebut, BPBD Kabupaten Kulonprogo belum melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak yang berkepentingan.

"Kami belum komunikasi antar pihak untuk masalah ini, kami baru fokus kondisi kesehatan korban. Alhamdulillah, sementara mereka rawat jalan kita pantau perkembangan," kata Joko.

Joko menambahkan, jika saat itu damkar memang sedang menjalankan tugasnya saat melintas di Jalan Perwakilan, Dusun Terbah, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo untuk memadamkan kebakaran yang sedang terjadi di wilayah Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo.

"Iya (damkar sedang berusaha menuju ke wilayah kalurahan Jangkaran untuk memadamkan kebakaran api)," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement