Advertisement

Mobil Damkar di Tabrak Avanza dan Becak di Wates

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 07 Juni 2021 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
Mobil Damkar di Tabrak Avanza dan Becak di Wates Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sebuah truk pemadam kebakaran (damkar) menabrak mobil Toyota Avanza dan sebuah becak saat melintas di Jalan Perwakilan, Dusun Terbah, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo pada Sabtu (5/6/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan identitas pengemudi damkar yakni Kornelius Hadi Susilo, 31, warga Kalurahan Jatisarono, Kapanewon. Nanggulan, Kulonprogo.

Sedangkan, mobil Avanza diisi oleh empat penumpang. Pengemudi bernama Sutarta, 43, warga Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulonprogo. Di sampingnya terdapat penumpang bernama Indaryati, 35, warga Kalurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulonprogo.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Di kursi belakang terdapat dua penumpang lagi yakni anak-anak yang baru berusia 12 dan 9 tahun. Sementara itu, pemilik becak diketahui bernama Subari, 61, warga Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

Baca juga: Minat Murid Luar DIY Sekolah ke Jogja Berkurang

"Pengemudi truk damkar tidak mengalami luka. Sedangkan, pengemudi Avanza dan penumpangnya mengalami perawatan medis di RSUD Wates. Pemilik becak kebetulan tidak sedang berada di atas becaknya," kata Jeffry pada Minggu (6/6/2021).

Awal mula insiden kecelakaan lalu lintas yakni saat truk damkar dengan nomor polisi AB 9005 UL melaju dari arah timur ke barat dengan menyalakan rotator dan sirine melintas dengan melawan arah lalu lintas.

Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat, akhir truk damkar bertabrakan dengan minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1554 L yang berjalan dari barat ke timur sesuai arah lalu lintas.

Setelah itu, minibus terseret ke utara dan menabrak becak yang ada di tepi jalan sebelah utara. Kerugian materialis atas insiden tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah.

Advertisement

Baca juga: Klithih di Terban Libatkan Pelajar

Kepala BPBD Kabupaten Kulonprogo Joko Satyo Agus Nahrowi, mengatakan jika pasca kejadian nahas tersebut, BPBD Kabupaten Kulonprogo belum melakukan komunikasi dengan sejumlah pihak yang berkepentingan.

"Kami belum komunikasi antar pihak untuk masalah ini, kami baru fokus kondisi kesehatan korban. Alhamdulillah, sementara mereka rawat jalan kita pantau perkembangan," kata Joko.

Advertisement

Joko menambahkan, jika saat itu damkar memang sedang menjalankan tugasnya saat melintas di Jalan Perwakilan, Dusun Terbah, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates, Kulonprogo untuk memadamkan kebakaran yang sedang terjadi di wilayah Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo.

"Iya (damkar sedang berusaha menuju ke wilayah kalurahan Jangkaran untuk memadamkan kebakaran api)," kata Joko.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Disorot Media Internasional, Tragedi Kanjuruhan Disebut Hari Kelam Sepak Bola

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement