Advertisement

Begini Kondisi Penerapan Prokes di Pasar Bantul

Catur Dwi Janati
Kamis, 10 Juni 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
Begini Kondisi Penerapan Prokes di Pasar Bantul Aktivitas jual beli di Pasar Bantul pada Selasa (8/6/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Penerapan protokol kesehatan sebagai bagian dari aktivitas terus meningkat di masyarakat. Di pasar rakyat, masker menjadi hal yang hampir diterapkan oleh seluruh warga pasar.

Dari pantauan Harianjogja.com di Pasar Bantul, masker nyaris digunakan baik pedagang maupun pembeli. Petugas keamanan pasar hingga tukang parkir pun terpantau telah menggunakan masker. Sementara aspek jaga jarak juga kondusif tercipta, karena kondisi pasar juga tidak terlalu sesak.

Advertisement

BACA JUGA : Disebut Melanggar Prokes, Gerai McDonald's Jombor Didatangi Aparat

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta menjelaskan protokol kesehatan telah diterapkan warga pasar salah satunya penggunaan masker. Sukrisna pada Rabu (9/6) menuturkan bila pemenuhan sarana wastafel juga membuat kepedulian terhadap cuci tangan meningkat.

"Prokesnya tetap seperti yang sudah kita lakukan. Intinya 3M itu, pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan," ujarnya.

Dari monitor yang dilakukan Disdag Bantul, Sukrisna mengklaim penggunaan masker di pasar rakyat telah mencapai 99 persen. "Untuk cuci tangan jelas sudah kita sediakan wastafel di beberapa pasar-pasar. Terus memakai masker kami monitor secara berkala juga hampir 99 persen mereka sudah pakai masker," katanya.

BACA JUGA : Warga Desak Terduga Provokator Penolak Pemakaman Jenazah Covid-19 dengan Prokes Diperiksa

"Yang tidak kita inginkan jangan sampai pasar jadi klaster baru yang dapat menimbulkan munculnya Covid-19 intinya seperti itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement