Advertisement

Karyawan Terpapar Covid-19, Superindo Seturan Ditutup Sementara

Abdul Hamied Razak
Minggu, 13 Juni 2021 - 06:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Karyawan Terpapar Covid-19, Superindo Seturan Ditutup Sementara Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Operasional sebuah supermarket Superindo di Seturan, Caturtunggal, Kapanewon Depok ditutup untuk sementara waktu, menyusul sejumlah karyawannya terpapar Covid-19. Penutupan dilakukan hanya tiga hari saja untuk strerilisasi lokasi.

Penutupan sementara operasional Superindo Seturan ini setelah Panewu Depok Abu Bakar mengirimkan surat permohonan penutupan kepada managemen. Surat yang ditandatangani 11 Juni kemarin, meminta agar managemen menutup operasional selama 3 hari. Terhitung sejak Sabtu (12/6/2021) hingga Senin (14/6/2021) depan.

Advertisement

Surat penutupan tersebut dikeluarkan lantaran dari 44 karyawan sebanyak 3 karyawan dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid tes Antigen. Adapun 41 karyawan lainnya saat ini sedang menjalani tes PCR. "Maka kami, Satgas Covid-19 Kapanewon Depok meminta [operasional] ditutup sementara," tulis Abu dalam surat yang diterima Harian Jogja, Sabtu (12/6/2021).

Penutupan dilakukan untuk sterilisasi penyemprotan menggunakan disinfektan di lokasi pusat perbelanjaan tersebut. Pihak managemen juga diminta untuk memberitahukan kepada konsumen dan klien terkait penutupan aktivitas sementara di Superindo.

Baca juga: Bertahan selama Pandemi, Guru dan Wali Siswa SPS An Nurumi Kalasan Bikin Pot Lukis

Terpisah, Dukuh Kledokan Supriyono mengaku juga mendapat surat tembusan itu. Ia pun mengumumkan surat tersebut kepada warga agar tetap meningkatkan protokol kesehatan. Hanya saja, Supriyono mengaku tidak mengetahui detail kronologi penularan Covid di Superindo.

"Semua karyawan Superindo tidak ada yang indekos di sini. Jadi kami tidak melakukan strerilisasi di unit-unit indekos. Hanya ada beberapa petugas parkir di sana, warga kami dan saat ini saya minta untuk melakukan isolasi mandiri dulu," katanya.

Kasus paparan Covid-19 di sektor usaha, jelas Supriyono merupakan yang pertama kali terjadi. Penutupan sementara dan penyemprotan disinfektan di Superindo, katanya, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid.

Dia berharap unit-unit usaha lainnya di sekitar Kledokan dan Seturan tidak mengalami hal yang sama. Caranya, kata dia, dengan tetap disiplin dan meningkatkan protokol kesehatan. Satgas Covid akan terus mengingatkan warga dan pelaku usaha di sana untuk disiplin menjalankan Prokes.

"Sebelum lebaran memang ada sekitar 16 warga yang isolasi mandiri, itu bersamaan waktunya dengan yang di Papringan. Saat ini mereka sudah selesai isolasi dan dinyatakan sehat," kata Supriyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement