Advertisement

Vaksinasi Penting untuk Menggerakan UMKM

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 29 Juni 2021 - 09:27 WIB
Budi Cahyana
Vaksinasi Penting untuk Menggerakan UMKM Ilustrasi - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) DIY mendukung percepatan vaksinasi untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menggerakan perekonomian.

Kepala Dinkop UKM DIY Srie Nurkyatsiwi mengatakan salah satu kegiatan vaksinasi untuk pelaku UMKM bersinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY. “5.000 di bulan Juni, dan Juli 5.000 lagi. Sudah ada link-nya dengan beberapa syarat harus dipenuhi,” ucap Siwi, Jumat (25/6/2021).

Advertisement

Menurut Siwi, pelaku UMKM yang menerima vaksin sudah banyak. “Untuk total keseluruhan sudah banyak, karena ada yang bergabung dengan lansia, atau RT/RW, pihak swasta juga Grab, Traveloka dan yang lainnya,” ujarnya.

Vaksinasi ini diharapkan dapat mendorong sektor produktif. Para pelaku UMKM dapat lebih aman jika bertemu konsumen. Meski begitu, Siwi juga mengingatkan bagi yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Dengan begitu harapannya kesehatan dan ekonomi dapat berjalan beriringan. Ekonomi kemarin sudah menunjukan perbaikan, kesehatan juga harus selalu dijaga,” ucapnya.

Sebelumnya, Kadin DIY menyasar total 50.000 pelaku di dunia usaha dan UMKM di DIY. Penyelenggaraan vaksinasi di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (20/6/2021) – Selasa (29/6/2021).

Ketua Panitia Vaksinasi Kadin DIY, Tim Apriyanto, mengatakan dukungan percepatan vaksinasi ini diharapkan pelaku usaha dapat memiliki kekebalan kolektif. “Kami harapkan masyarakat sehat, ekonomi pulih. Ekonomi dan kesehatan tidak bisa dipisahkan. Program vaksinasi ini merupakan game changer,” ucap Tim.

Dengan dilaksanakan vaksinasi tersebut diharapkan pelaku UMKM dan dunia usaha termasuk Koperasi di DIY dapat bekerja dengan lebih nyaman, aman dan produktif. Kondisi tersebut dapat memberikan kontribusi yang nyata pada percepatan pemulihan ekonomi di DIY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PPP Disebut Pengamat Segera Gabung Prabowo

News
| Selasa, 16 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement