Advertisement

Kustini Pastikan Tak Akan Tutup Tempat Wisata di Sleman

Abdul Hamied Razak
Rabu, 30 Juni 2021 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Kustini Pastikan Tak Akan Tutup Tempat Wisata di Sleman Ratusan pengunjung memadati kawasan Tebing Breksi, Minggu (30/12/2018) - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com,SLEMAN--Bupati Sleman Kustini memastikan sampai saat ini belum menutup lokasi-lokasi wisata di wilayahnya, kendati kasus Covid-19 melonjak drastis.

Pengunjung yang datang ke destinasi wisata diwajibkan membawa surat keterangan sehat atau bebas Covid-19. Pengelola wisata juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Advertisement

BACA JUGA: Dinkes Sleman Ungkap Banyak Pasien Covid-19 OTG Tiba-Tiba Bergejala Berat

Objek wisata yang tidak berada dalam zona merah diizinkan beroperasi dengan menerapkan pembatasan kunjungan 25% dari kapasitas maksimal. "Jadi wisata boleh, tidak ditutup, tetapi kami tetap menganjurkan masyarakat di rumah saja," kata Kustini, Rabu (30/6/2021).

Pemkab baru menutup destinasi wisata yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 berdasarkan kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Sampai saat ini di Sleman belum ada destinasi wisata yang ditutup. "Kalau objek wisata yang masuk zona merah itu memang sementara ditutup," kata Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19

News
| Sabtu, 20 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement