Talut Tak Kuat Menopang, Truk Bermuatan Semen Terguling ke Sawah di Jalan Wates

Sebuah truk bermuatan semen terguling saat diparkir oleh si pengemudi di bahu jalan Jogja - Wates tepatnya di dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo pada Jumat (2/7/2021) pukul 04.00 WIB pagi. - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
02 Juli 2021 19:07 WIB Hafit Yudi Suprobo Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Sebuah truk bermuatan semen terguling saat diparkir oleh pengemudinya di bahu jalan Jogja - Wates tepatnya di dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kulonprogo pada pukul 04.00 WIB pagi. Diduga, talut yang menyangga truk tidak kuat sehingga mengakibatkan truk terguling ke persawahan.

Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran mengatakan jika kejadian truk ambrol tersebut untungnya tidak memakan korban jiwa. Truk itu terguling ke area persawahan saat diparkir oleh pengemudi yang berniat untuk istirahat.

"Sopir hendak beristirahat. Sedangkan kendaraan truk diparkir di bahu jalan sebelah kiri. Diduga talud tidak kuat menopang beban truk sehingga ambrol dan mengakibatkan truk miring kemudian terguling," kata Ngadiran pada Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Pasien Membeludak, RSUD Wates Tutup IGD

Truk yang terguling mengalami kerusakan yakni kabin penyok. Kerugian material atas peristiwa tersebut belum diketahui. "Peristiwa tersebut juga tidak mengakibatkan kemacetan," kata Ngadiran.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengimbau para sopir truk untuk tidak memarkirkan kendaraannya asal-asalan. Dikarenakan, bobot truk yang tidak ringan bisa menimbulkan permasalahan jika tidak diparkir di tempat yang sesuai.

"Semoga tidak terjadi kejadian serupa yang mengakibatkan kerusakan jalan. Para sopir juga diharapkan untuk tertib berlalulintas," kata Jeffry.