Sepasang Suami Istri di Bantul Meninggal Bersama di Dalam Rumah

Pemakaman jenazah Surdadi, 70, dan Siti Maryam,65, warga Kalakijo, Guwosari, Pajangan, Bantul, Sabtu (10/7/2021). - Istimewa
10 Juli 2021 19:27 WIB Jumali Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Warga Kalakijo, Guwosari, Pajangan, Bantul, gempar. Sepasang suami istri yakni Surdadi, 70, dan Siti Maryam, 65, ditemukan meninggal di dalam rumah, Sabtu (10/7/2021).

Kapolsek Pajangan, AKP Titik Esti Handayani mengatakan jenazah pasangan suami istri itu kali pertama diketahui oleh Listiani, 35, yang juga anak korban. 

BACA JUGA: Epidemiolog UGM: PPKM Darurat Bisa Efektif Asalkan Mobilitas Warga Turun Sampai 70%

Saat itu, Listiani mendatangi rumah korban untuk memberikan makanan. Listiani mengetuk pintu rumah, tetapi tidak ada jawaban.

Listiani pun minta bantuan tetangga, Radiyo dan Hadi Mustofa. Oleh tetangga, pintu bagian belakang rumah pun dicongkel. Setelah ketiganya berhasil masuk rumah, mereka kaget ketika melihat Surdadi dan Siti Maryam telah meninggal dunia.

"Soal apakah keduanya adalah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, silakan tanya ke Puskesmas Pajangan," kata Kapolsek.

Kepala Puskesmas Pajangan, Santosa, mengatakan pasangan suami istri tersebut bukan pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri. Keduanya, selama ini memiliki riwayat penyakit yang cukup lama. Keduanya sempat menderita diare, batuk dan pilek.

BACA JUGA: Covid-19 DIY Terus Melonjak, Kini 1.809 Kasus Positif dalam Sehari

"Keduanya juga telah memeriksakan diri ke beberapa fasilitas kesehatan tapi tak kunjung sembuh," kata Santosa.

Meski demikian, Santosa memastikan rukti dan pemakaman jenazah keduanya tetap menggunakan protokol kesehatan. Selain itu, puskesmas juga akan melakukan tracing ke keluarga dan kontak erat dari jenzah tersebut.

"Karena kami tidak ingin nantinya ada apa-apa," ucapnya.