Advertisement

Sambut Tahun Ajaran Baru, SMA Kolese De Britto Vaksin Siswa

Abdul Hamied Razak
Minggu, 11 Juli 2021 - 16:24 WIB
Sugeng Pranyoto
Sambut Tahun Ajaran Baru, SMA Kolese De Britto Vaksin Siswa Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di SMA Kolese De Britto, Minggu (11/7 - 2021)./IST

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-SMA Kolese De Britto menyelenggarakan vaksinasi Covid 19, untuk menyambut tahun ajaran baru 2021/2022. Sebanyak 1.000 vaksin diberikan kepada siswa, keluarga siswa, alumni, dan keluarga pegawai. Kegiatan ini merupakan kerja sama sekolah, Tim Satgas Covid 19 JB, Satgas Covid Alumni JB, dan JB medis.

Humas SMA Kolese De Britto, HJ Sriyanto menjelaskan vaksinasi untuk siswa dan keluarga De Britto ini dimaksudkan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan upaya pengendalian pandemi virus Corona. “Selain itu, kegiatan ini sebagai bagian persiapan pembelajaran tatap muka terbatas,” katanya, Minggu (11/7/2021).

Advertisement

Kegiatan diselenggarakan di Aula SMA Kolese De Britto, pada Minggu. Khusus untuk siswa vaksinasi digelar pada Minggu, kemarin. Hadir sebanyak 396 siswa dari target 500 siswa. Selain itu juga divaksin 104 orang dari keluarga inti siswa. Sedangkan untuk alumni dan keluarga serta siswa yang belum sempat divaksin akan digelar pada Minggu (18/7/2021), dengan jumlah yang sama.

“Kuota vaksinasi untuk masing-masing tanggal sebanyak 500 orang,” ujarnya.

Menurut Sriyanto, kegiatan vaksinasi tersebut juga tidak lepas dari dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Puskesmas Depok III dan Polsek Depok Barat. Vaksinasi untuk usia 7-12 tahun di Sleman dimulai 5 Juli 2021. SMA Kolese De Britto merupakan sekolah pertama di Sleman yang menyelenggaraan vaksinasi untuk anak usia sekolah.

Diharapkan dengan kegiatan ini, kata Sriyanto, semua siswa SMA Kolese De Britto sudah mendapatkan vaksin dan mengurangi risiko mereka terpapar virus Covid 19. “Dan bila saatnya pemerintah membuka kembali sekolah, meski masih untuk pembelajaran tatap muka terbatas, para siswa sudah siap mengikutinya. Dengan demikian penyelenggaraan sekolah bisa lebih siap dan berjalan aman,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Pemkot Jogja Bakal Tambah Kapasitas TPS 3R

Jogjapolitan | 21 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement