Advertisement

Pelajar Sleman Mulai Diberi Vaksinasi Covid-19

Abdul Hamied Razak
Rabu, 14 Juli 2021 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Pelajar Sleman Mulai Diberi Vaksinasi Covid-19 Vaksinasi pelajar SMP dan SMA Budi Utama, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (14/7/2021)-Harian Jogja - Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 500 siswa SMA dan SMP di DIY mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun. Kegiatan ini menandai pelaksanaan vaksinasi remaja secara nasional yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Rabu (14/7/2021).

Kepala BIN DIY Brigjen Pol. Andry Wibowo mengatakan lrogram vaksinasi massal bagi pelajar ini secara serentak dilaksanakan di 32 lokasi yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia. Selain vaksinasi bagi pelajar, program vaksinasi massal ini ditujukan bagi masyarakat umum dari rumah ke rumah (door to door).

Advertisement

"Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi siswa harus menjadi prioritas. Sebab di DIY, salah satu pilar ekonominya adalah sektor pendidikan selain pariwisata," kata Andy usai kegiatan vaksinasi di SMP dan SMA Budi Utama, Sinduadi, Mlati, Rabu (14/7/2021).

Paling tidak, katanya, dalam seminggu sekali nanti digelar vaksinasi massal untuk pelajar dengan tetap didahului pendaftaran. Adapun layanan vaksin bagi masyarakat umum dari rumah ke rumah (door to door), kata Andry, diberikan kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan akses.

"Ada sejumlah masyarakat yang terbatas secara informasi, tidak memiliki kendaraan atau terbatas akses pendataan manual, kami akan cari untuk diberi vaksinasi Covid-19," katanya.

BACA JUGA: Rekor Lagi Tiap Hari, Kasus Covid-19 Indonesia Rabu Ini 54.517

Para siswa mengikuti vaksinasi ini dengan penuh semangat, ada juga siswa yang degdegan menerima jarum suntik. Mereka mengaku sebelum divaksin mendaftar lebih dulu. "Lihat orang tua sudah divaksin ya mau divaksin. Biar tidak tertular Covid-19," kata Astoria, Siswi Kelas IX SMP Budi Utama.

Dia mengatakan, vaksin tersebut penting diberikan untuk menghindari paparan virus Corona. "Vaksinnya sebentar, tidak terasa sakitnya. Vaksin ini untuk kebaikan semua. Jangan takut disuntik," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Ery Widaryana mengatakan untuk wilayah Sleman program vaksinasi massal bagi remaja akan dilaunching di SMPN 1 Sleman. Kemudian dilanjutkan untuk semua SMP Se-Kabupaten Sleman. "Pelaksanaan vaksinasi akan digelar di Puskesmas masing-masing kapanewon," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement