Advertisement

Asyik...Ikut Vaksinasi Covid-19 di Bantul Sambil Menikmati Puncak Sosok

Jumali
Kamis, 15 Juli 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Asyik...Ikut Vaksinasi Covid-19 di Bantul Sambil Menikmati Puncak Sosok Warga dan pelaku wisata di Puncak Sosok saat menjalani vaksinasi yang digelar di objek wisata tersebut, Kamis (15/7/2021)-Ist - Dokumen Puskesmas Pleret

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Langkah unik dilakukan oleh Puskesmas Pleret untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang vaksinasi, yakni dengan menggelar vaksinasi di objek wisata Puncak Sosok, Kamis (15/7/2021).

Kepala Puskesmas Pleret Erni Rochmawati mengatakan pada vaksinasi yang digelar di Puncak Sosok kali ini, ada 150 orang sasaran. Mereka terdiri dari pedagang, pengelola wisata dan warga sekitar.

Advertisement

“Kami siapkan 12 petugas vaksinator. Ini menggunakan vaksin Sinovac,” jelas Erni.

Sementara pengelola Puncak Sosok Rudi Haryanto mengaku mendukung langkah dari Puskesmas Pleret melakukan vaksinasi terhadap pelaku wisata di tempat tersebut.

“Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini, imunitas akan bertambah. Selain itu, kami bisa lebih tenang dan wisatawan juga lebih tenang saat datang ke sini, karena kami sudah divaksin,” terang Rudi.

BACA JUGA: Pemda DIY: Poster Ajak Warga Jogja Tak Upload Berita Covid-19 Kontraproduktif dengan Upaya Pemerintah

Vaksinasi terhadap pelaku wisata sendiri bukan kali pertama dilakukan oleh Pemkab Bantul. Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bantul telah menggelar vaksinasi dosis pertama terhadap 2.066 pelaku wisata di Pantai Selatan Bantul, Rabu (30/6/2021) dan Kamis (1/7/2021).

Vaksinasi sendiri dilaksanakan di sejumlah titik mulai dari Joglo Parangtritis, Tourist Informastion Center (TIC) Kretek, Balai Kalurahan Srigading, Balai Kalurahan Poncosari dan Balai Kalurahan.

“Untuk dosis kedua, ada 2.066 pelaku wisata di Pantai Selatan yang kami ajukan. Sekarang tinggal menunggu koordinasi dengan Dinkes Bantul terkait jadwal dan tempat vaksinasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement