Advertisement

Petugas SPBU dan Awak Mobil Tangki di Jogja Ikut Serta Program Vaksinasi

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 17 Juli 2021 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Petugas SPBU dan Awak Mobil Tangki di Jogja Ikut Serta Program Vaksinasi Petugas SPBU menjalani vaksinasi Covid-19 di RS siloam, Jogja, Selasa (13/7/2021). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Sebagai bentuk dukungan dalam program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, Pertamina di Regional Jawa Bagian Tengah mengikutsertakan sebanyak total 500 petugas SPBU dan awak mobil tangki (AMT) dalam program vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Jogja bekerjasama dengan Rumah Sakit Siloam ini bertempat di Atrium Lippo Mall Yogyakarta, pada Selasa (13/7/2021).

Jumlah tersebut akan dibagi dalam 10 hari dengan jumlah per hari sebanyak 50 orang petugas SPBU dan AMT. Salah satu peserta vaksin yang bertugas sebagai AMT di Fuel Terminal Rewulu, Supri, mengatakan bahwa setiap hari dirinya berinteraksi dengan banyak orang dan ada kekhawatiran tertular virus corona.

Advertisement

“Dari vaksinasi ini saya tidak lagi khawatir namun tetap akan menjalankan protokol kesehatan yang sudah diatur. Harapannya pandemi ini cepat berakhir sehingga saya dan teman-teman bisa melayani lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Baca juga: Instruksi Bupati Diabaikan, 700 Masjid di Bantul Gelar Salat Jumat Berjemaah

Sementara itu dalam keterangan persnya, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan bahwa sebagai garda depan pelayanan energi, para petugas SPBU dan AMT banyak berinteraksi dengan konsumen dan stakeholder.

“Vaksinasi yang diberikan kepada petugas SPBU dan AMT diharapkan dapat mempercepat upaya pemulihan pandemi Covid-19. Selain itu kami juga memberikan kenyamanan dalam pelayanan terhadap konsumen karena para petugas kami telah divaksin,” ujarnya.

Dalam upaya percepatan pemulihan pandemi Covid-19, Pertamina terus mengimbau kepada konsumen untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Baca juga: Lebih dari 7.000 Pekerja di Kota Jogja Terdampak Pandemi Covid-19

“Seluruh fasilitas kami saat ini tetap beroperasi secara optimal dalam pelayanan energi baik BBM, LPG dan lainnya seperti produk petrokimia serta pelumas. Selain itu, protokol kesehatan yang cukup ketat juga diterapkan di fasilitas Pertamina untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Brasto.

Sebagai BUMN, Pertamina juga menyediakan berbagai layanan digitalisasi kepada konsumennya dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami memiliki aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan LinkAja untuk memudahkan pembayaran digital konsumen di SPBU ataupun mencari informasi seputar Pertamina di aplikasi tersebut. Selain itu, kami juga telah memiliki layanan pesan antar yaitu Pertamina Delivery Service [PDS] melalui kontak 135 untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk Pertamina seperti BBM Pertamax series dan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas,” ujar Brasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement