Bawaslu Sleman Resmi Punya Komisioner Baru

Pelantikan Mujibur Rahman sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Bawaslu Sleman sisa masa jabatan 2018-2023 secara daring di Gedung Bawaslu DIY, Jumat (23/7/2021). - ist.
24 Juli 2021 14:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), Abhan, melantik Mujibur Rahman sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Bawaslu Sleman sisa masa jabatan 2018-2023.

Mujibur Rahman dilantik secara daring dengan protokol kesehatan pada Jumat (23/7/2021). Pelantikan yang berlangsung di Kantor Bawaslu DIY dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Bawaslu DIY beserta Sekretariat dan Jajaran Bawaslu Sleman beserta Sekretariat.

BACA JUGA : Bawaslu DIY: Bilik Khusus Belum Sesuai Standar

Abhan berharap agar anggota Bawaslu yang dilantik PAW segera bekerja menyesuaikan tupoksi di masing-masing ranah kerjanya, terlebih dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024. Selain pelantikan PAW anggota Bawaslu Sleman pada kesempatan yang sama juga dilantik PAW anggota Bawaslu daerah lain, di antaranya Kendal dan Batang dan Surabaya.

“Saya harap semua segera berkoordinasi dan bersinergi terkait kerja-kerja pengawasan dengan Ketua dan Anggota Bawaslu yang sudah ada sebelumnya. Terlebih kita akan menghadapi Pemilu Serentak 2024 nanti,” ujar Abhan di sela-sela pelantikan.

Usai dilantik, Mujibur Rahman mengaku akan bekerja penuh waktu dan fokus pada amanah yang diembannya sampai akhir masa jabatan. Tak lupa ia juga mohon doa dan dukungan dari semua pihak.

"Kami akan bekerja secara profesional dan proporsional. Bawaslu Sleman harus meraih kepercayaan publik sebagai pengawas pemilu yang selalu menjaga dan mengedepankan profesionalisme, integritas, independensi, dan netralitas,” ujarnya.

BACA JUGA : Tak Hanya Ada Anggota yang Meninggal, Sejumlah Pegawai

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi berharap sebagai mitra kerja ke depan Bawaslu bisa terus bersinergi untuk menyongsong Pemilu Serentak 2024.

“Beliau mempunyai pengalaman sebagai penyelenggara Pemilu, sehingga bisa menjadi modal yang bagus untuk menegakkan prinsip profesionalitas. Dengan kehadiran beliau, kami berharap sinergitas antara KPU Sleman dan Bawaslu Sleman semakin kuat lagi terlebih dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024,” ujar Trapsi.

Mujibur Rahman dilantik sebagai Anggota Bawaslu menggantikan Kepala Divisi (Kadiv) Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sleman Sutoto Jatmiko yang meninggal di RSA UGM, Jumat 26 Maret lalu akibat terpapar Covid-19.