Proyek Revitalisasi Pasar Turi Dimulai Agustus

Ilustrasi pasar tradisional - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
25 Juli 2021 19:07 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Proyek revitalisasi Pasar Turi, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul terus diproses. Terakhir, pemenang lelang telah ditentukan dan proyek ditargetkan mulai beroperasi Agustus.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta menjelaskan dengan munculnya pemenang lelang proyek, revitalisasi Pasar Turi bisa segera dilaksanakan pada Agustus 2021. Sukrisna pada Minggu (25/7) menegaskan proyek revitalisasi Pasar Turi tidak ditunda dan akan terus berjalan.

BACA JUGA : PPKM Level 4, Beberapa Pasar di Jogja Belum Buka

"Revitalisasi tidak ditunda, kalau revitalisasi jalan terus. Lelang sudah selesai. Ini tahap penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk pelaksanaan yang mengerjakan," katanya.

Bangunan pasar yang sebelumnya telah berdiri akan dirubuhkan. Selanjutnya reveitalisasi akan berfokus pada pembangunan los pasar yang baru. "Itu pembangunan baru jadinya. Pembangunan los baru. Dirombak pokoknya yang dulu," imbuhnya.

"Los yang dulu agak serabutan, yang kaya gubuk-gubuk itu kan kurang indah dipandang. Itu ya dibongkar total, dibangun los yang representatif. Pertimbangannya ya dulu los yang ada kurang representatif. Kurang standar pokoknya kalau untuk ukuran pasar," tandasnya.

BACA JUGA : 3.500 Pedagang Pasar Tradisional di Bantul Tervaksinasi

Sukrisna menyebutkan proses pembangunan bakal memakan waktu kurang lebih tiga bulan. "Target sekiranya nanti November awal selesai, mulai Agustus," ujarnya.