Advertisement

3.500 Pedagang Pasar Tradisional di Bantul Tervaksinasi

Catur Dwi Janati
Sabtu, 24 Juli 2021 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3.500 Pedagang Pasar Tradisional di Bantul Tervaksinasi Vaksinasi pedagang Pasar Bantul pada Rabu (9/6/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Vaksinasi bagi kalagan pedagang pasar tradisional terus digencarkan pada bulan Juli ini. Setidaknya separuh dari total pedagang pasar tradisional di Bantul telah tervaksinasi.

Kepala Dinas Perdagangan Bantul, Sukrisna Dwi Susanta pada Jumat (23/7/2021) menyampaikan bila separuh dari total sasaran vaksin pedagang pasar telah tervaksin. "Capaiannya sekitar 3.500-4.000 pedagang tervaksin dari total sasaran 7.000 sasaran," ujarnya.

Advertisement

Vaksinasi tahap pertama kepada pedagang pasar dijadwalkan selesai pada Juli ini. "Tapi ini masih terus berjalan sampai besok tanggal 28 Juli 2021. Besok senin tanggal 26 Juli vaksinasi pedagang Pasar Sungapan, 27 Juli di pasar Mangiran sama Pasar Gumulan. Terus terakhir pada tahap pertama ini Pasar Semampir pada 28 Juli," tutur dia.

Pasar Niten terpaksa menjalani penjadwalan vaksin ulang. Sebab saat mendekati jadwal vaksinasi terjadi paparan Covid-19 di sana. "Dijadwalkan ulang, tapi teman-teman belum membuat jadwalnya. Baru fokus kemarin selesai vaksinasi Pasar Imogiri, besok fokus Pasar Sungapan, Pasar Mangiran dan Pasar Gumulan sama Pasar Semampir," tambahnya.

Baca juga: Vaksinasi di Gunungkidul Dilakukan di Rumah Warga agar Selesai Agustus

"Yang pasar lain belum kita buat jadwalnya karena juga hubungannya dengan Dinas Kesehatan dan SDM Puskesmas, dan vaksin sendiri ada tidaknya," imbuhnya.

Ditegaskan Sujrusna dari 33 pasar tradisional, baru separuhnya yang tervaksinasi. Sehngga akhir Juli ini capaian 7.000 pedagang tervaksin belum bisa tercapai. "Baru separuh dari total pasar yang ada di Bantul. Akan dilanjutkan Agustus," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Dinkes DIY Mewaspadai Sebaran Flu Singapura

Dinkes DIY Mewaspadai Sebaran Flu Singapura

Jogjapolitan | 44 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Video Viral Kejadian Unik, Truk Melaju Tanpa Sopir di Tol Kalikangkung Semarang

News
| Kamis, 18 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement