Advertisement

Anak 15 Tahun Dibacok di Selokan Mataram oleh Rombongannya Sendiri

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 30 Juli 2021 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Anak 15 Tahun Dibacok di Selokan Mataram oleh Rombongannya Sendiri Ilustrasi kekerasan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kekerasan jalanan yang melibatkan remaja kembali terjadi di Sleman. Korbannya seorang pelajar yang mengalami luka di bagian pipi akibat sabetan parang. Polisi telah berhasil mengamankan pelaku yang juga merupakan pelajar 16 tahun.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Noor Dwi Cahyanto, menjelaskan korban yakni FYP, laki-laki 15 tahun warga Umbulharjo, Kota Jogja. Sementara pelaku adalah ACP, laki-laki 16 tahun warga Tegalrejo, Kota Jogja. “Kejadian di Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, di Selokan Mataram, pada Minggu [25/7/2021] pukul 02.00 WIB,” ujarnya, Jumat (30/7).

Advertisement

Kejadian berawal ketika korban bersama sejumlah temannya berkumpul untuk bakar-bakaran di rumah salah satu temannya, di Danurejan, Kota Jogja, pada Sabtu (24/7) malam. Lalu korban bersama teman-temannya beralih ke rumah teman yang lain karena diajak untuk membantu mencari pelaku pembacokan temannya tersebut.

BACA JUGA: Indonesia Kembali Terima 1,5 Juta Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong

Kemudian rombongan yang berjumlah lima orang ini bermaksud menambah teman lagi dengan mendatangi teman yang lain lagi di warmindo daerah Gondokusuman, Kota Jogja, sebanyak delapan orang, yang salah satunya adalah ACP.

Setelah bertemu, rombongan 13 remaja ini pun keliling bersama-bersama menggunakan motor, dengan rute Jalan Monjali belok, arah selokan Mataram ke barat, lalu sesampai di sebuah Pom mini di Kutu Asem, Sinduadi, rombongan berpencar.

Saat berpencar itu lah, korban bertemu dengan pelaku yang sebenarnya merupakan satu rombongan, tapi tiba-tiba pelaku turun dari motor dan menyabetkan sebilah parang ke arah korban dan mengenai bagian pipinya. “Korban lalu lari ke arah Jombor, kemudian menuju rumah sakit Siloam untuk berobat,” katanya.

Polisi berhasil menangkap ACP pada Minggu (25/7/2021) pukul 17.00 WIB di tempat tinggalnya. Parang sepanjang 60 cm diamankan sebagai barang bukti. Meski demikian perkara ini telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement