Advertisement

Ini Perkembangan Kapasitas Bed RS untuk Pasien Covid-19 di Kota Jogja

Yosef Leon
Senin, 02 Agustus 2021 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Ini Perkembangan Kapasitas Bed RS untuk Pasien Covid-19 di Kota Jogja Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja menyebutkan, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) pada rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di wilayah setempat berada di angka 78 persen di akhir penerapan PPKM level 4. Namun demikian, angka kasus terkonfirmasi Covid-19 diklaim menurun di masa penerapan PPKM level 4.

"Sudah di angka 78 persen per 1 Agustus BOR keseluruhan. BOR ICU itu ada di angka 95 persen," kata Kepala Dinkes Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani, Senin (2/8/2021).

Emma menjelaskan bahwa, seiring dengan berakhirnya penerapan PPKM, BOR secara keseluruhan memang telah menurun. Hanya saja, untuk BOR ICU angkanya masih cukup tinggi. Dari sebanyak 43 tempat tidur [bed] ICU yang disediakan pihaknya sebanyak 41 tempat tidur telah terisi. "Itu dari tujuh RS rujukan Covid-19 yang ada di Kota Jogja," kata Emma.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Warga yang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Tembus 20.000

Di sisi lain, Emma menyebut bahwa penerapan PPKM cukup berdampak baik bagi penurunan kasus Covid-19 di Kota Jogja. Secara umum, dia mengaku bahwa tren grafik kasus harian Covid-19 di Kota Jogja telah melandai sejak 10 Juli lalu. Sementara jumlah puncak kasus di masa PPKM berada di rentang waktu 4-10 Juli.

"Kalau angka kematian itu baru turun pekan ini yakni sejak 29 Juli lalu. Kalau kemarin kan itu di angka 30 an yang meninggal, sekarang sudah di angka 10," ungkapnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

16 Anggota Polri Jalani Sidang Etik Terkait Penembakan Brigadir J

News
| Selasa, 27 September 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement