Advertisement

Vaksinasi di Pendopo Agung Ambarrukmo Sasar 1.000 Warga Depok

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Vaksinasi di Pendopo Agung Ambarrukmo Sasar 1.000 Warga Depok Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Agung Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Dalam rangka pengendalian penyebaran kasus Covid-19, Ambarrukmo Group bekerjasama dengan Korem 072 Pamungkas, TP PKK DIY, Denkesyah DIY, Relawan Padukuhan Gowok dan Sambatan Jogja (Sonjo) mengadakan vaksinasi massal di Pendopo Agung Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman pada Jumat (6/8/2021) dan Senin (9/8/2021). Vaksinasi menyasar 1.000 orang di Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

Anggi Bambang selaku Sekretaris PKK DIY menuturkan bahwa vaksinasi tersebut menyasar warga sekitar Kapanewon Depok khususnya di Desa Caturtunggal. “Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan merupakan bantuan dari Korem 072/Pamungkas,” kata Anggi, Rabu (11/8/2021). 

Advertisement

Menurut Anggi, vaksinasi tersebut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat di Desa Caturtunggal. Antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini menurutnya mencapai lebih dari 70 persen. “Saya berharap dengan diadakannya vaksinasi ini bisa membantu membangun herd imunity di Sleman khususnya bagi warga di Caturtunggal,” tambahnya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berterimakasih kepada pihak – pihak terkait yang telah menyelenggarakan acara vaksinasi tersebut. “Vaksinasi ini merupakan bagian dari program pemerintah saat ini sebagai langkah menangulangi melojaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman,” ujar Danang.

Danang berharap vaksinasi ini dapat dikejar setiap hari agar sesuai target pemerintah pusat. Harapannya apabila vaksinasi sudah merata dapat mengurangi risiko paparan serta menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif.

“Kami menargetkan vaksinasi di Kabupaten Sleman pada akhir tahun ini bisa tercapai 70 persen dengan harapan apabila vaksinasi sudah merata, kegiatan masyarakat bisa kembali pulih terutama ekonomi,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement