Advertisement

Bupati Bantul Sebut Tanda-Tanda Merdeka dari Covid-19 Mulai tampak

Newswire
Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Bupati Bantul Sebut Tanda-Tanda Merdeka dari Covid-19 Mulai tampak Bupati Bantul Abdul Halim Muslih - Harian Jogja/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih mengatakan tanda-tanda merdeka dari cengkeraman pandemi COVID-19 yang melanda sejak lebih dari setahun, saat ini bertepatan dengan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, mulai tampak.

"Hari ini kita memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan tanda-tanda kemerdekaan dari cengkeraman COVID-19 itu juga sudah mulai tampak," kata Bupati usai menghadiri Upacara Bendera Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Lapangan Paseban Bantul, Selasa (17/8/2021).

Menurut Bupati, hal tersebut ditunjukkan dengan penurunan jumlah pasien konfirmasi positif COVID-19 yang diisolasi, meningkatnya pasien sembuh, dan menurunnya angka kematian akibat corona dalam sepekan terakhir menyusul kebijakan pemerintah dalam pengendalian penyebaran wabah.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Kasus sudah turun secara konsisten, biasanya kalau turun sudah konsisten dari hari ke hari ini menunjukkan bahwa pandemi COVID-19 itu mudah-mudahan akan berakhir," kata Bupati.

Meski demikian, Bupati tetap mengajak masyarakat agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M guna memutus rantai penyebaran COVID-19, agar kasus yang isolasi terus menurun, sementara angka pasien yang sembuh semakin meningkat.

"Kita juga punya pengalaman soal pandemi, sehingga kita tidak boleh lengah walaupun data-data menunjukkan penurunan kasus, kewaspadaan itu harus tetap kita pasang sampai pandemi COVID-19 benar-benar nol kasus," katanya.

BACA JUGA: Merapi Masuki Fase Ekstrusi, 10 Awan Panas Muncul dalam 2 Hari 

Bupati juga berharap, di hari kemerdekaan ini dapat menjadi momentum dan semangat agar Bantul segera bangkit dan terbebas dari pandemi COVID-19, dengan bersama saling melindungi keluarga, saudara dan teman-teman dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

Berdasarkan data Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul, total kasus positif per Senin (16/8/2021) berjumlah 50.414 orang setelah ada penambahan 217 kasus baru dalam sehari, sementara kasus sembuh total 41.201 orang setelah ada penambahan pasien pulih sejumlah 1.285 orang.

Advertisement

Sedangkan kasus konfirmasi COVID-19 yang meninggal sebanyak 1.278 orang, sehingga total kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih menjalani karantina maupun isolasi di rumah sakit maupun selter sebanyak 7.935 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement