Advertisement

Pastikan Lapas/Rutan/LPKA Tetap Bersinar, Ka. BNNP DIY Ikuti Sidak Gabungan dan Tes Urine Serentak di Lapas Lapas/Rutan/LPKA se-DIY

Media Digital
Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Pastikan Lapas/Rutan/LPKA Tetap Bersinar, Ka. BNNP DIY Ikuti Sidak Gabungan dan Tes Urine Serentak di Lapas Lapas/Rutan/LPKA se-DIY Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D.I.Yogyakarta melaksanakan kegiatan Razia Gabungan serta Test Urine serentak di Lapas/Rutan/LPKA dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait pada hari Kamis (26/08/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D.I.Yogyakarta melaksanakan kegiatan Razia Gabungan serta Test Urine serentak di Lapas/Rutan/LPKA dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait pada hari Kamis (26/08/2021).

Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya konsistensi jajaran Pemasyarakatan DIY dalam mendukung Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), khususnya pada Lapas/Rutan/LPKA di wilayah Kanwil DIY.

Advertisement

Razia Gabungan serta Test Urine tersebut dilaksanakan di seluruh Lapas/Rutan/LPKA di Wilayah D.I.Yogyakarta dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait seperti TNI, Polri, BNN, serta media sebagai bentuk keterbukaan serta komitmen jajaran Pemasyarakatan DIY dalam memerangi penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi D.I.Yogyakarta, Brigjen Pol Andi Fairan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D.I.Yogyakarta, Gusti Ayu Putu Suwardani beserta jajaran Polri dan TNI turut hadir langsung dalam razia gabungan serta test urine di Lapas Narkotika Kelas IIA Yogyakarta. Ka. BNNP DIY, Andi Fairan, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Pemasyarakatan DIY yang telah melaksanakan Razia Gabungan serta telah mendeklarasi Lapas/Rutan/LPKA Bersih dari Narkoba (Bersinar).

"Apresiasi yang sebesar-besarnya untuk jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY yang telah melaksanakan razia gabungan serta test urine dnegan melibatkan APH terkait. Kami turut bangga karena Lapas/Rutan/LPKA telah mendeklarasikan diri sebagai Lapas/Rutan/LPKA yang Bersih dari Narkoba (Bersinar)." Jelas Andi Fairan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham D.I.Yogykarta, Gusti Ayu Putu Suwardani menjelaskan kegiatan razia gabungan serta test urine tersebut dilaksanakan sebagai wujud komitmen jajaran Pemasyarakatan DIY dalam mendukung program P4GN. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh APH maupun media yang telah turut serta mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Berdasarkan hasil razia gabungan dan test urine yang telah dilaksanakan di seluruh Lapas/Rutan/LPKA di DIY, tidak ditemukan barang terlarang seperti HP maupun Narkoba. Hasil test urine yang dilaksanakan kepada petugas serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga menunjukkan hasil Negatif. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement