Advertisement

Pencari Ikan Temukan Granat di Aliran Kali Oya

David Kurniawan
Minggu, 29 Agustus 2021 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Pencari Ikan Temukan Granat di Aliran Kali Oya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebuah granat nanas ditemukan tanpa sengaja oleh pencari ikan di Kali Oya, Kalurahan Bejiharjo, Karangmojo, Sabtu (28/8/2021) sore. Tim Gegana Polda DIY telah turun tangan untuk mengamankan benda ini.

Jogoboyo Kalurahan Bejiharjo, Aryanto mengatakan, penemuan granat ditemukan pertama kali oleh warga yang sedang mencari ikan. Pada saat menyelam memasang jaring ditemukan benda yang mirip granat.

Advertisement

Selanjutnya, benda tersebut diangkat ke permukaan dan dilaporkan kepada petugas Polsek Karangmojo. “Usai laporan, polisi juga menghubungi tim gegana Polda DIY untuk mengamankan benda ini,” kata Aryanto, Minggu (29/8/2021).

Baca juga: Kenali 9 Piranti Keselamatan pada Toyota Avanza

Menurut dia, benda mirip granat ini juga sudah diamankan sehingga tidak lagi berbahaya di lingkungan masyarakat. “Sudah dibawa sejak semalam,” katanya.

Disinggung mengenai penemuan benda-benda di sepanjang aliran Kali Oya, Aryantao mengakui untuk granat baru sekali. Namun untuk benda lain seperti fosil-fosil sudah sering ditemukan oleh warga sekitar. “Kalau fosil banyak mulai dari tulang-tulang binatang purba, tapi untuk granat setahu saya baru sekali ini,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Joko Sarjono mengatakan. Menurut dia, granat nanas ini ditemukan di kedalaman tiga meter oleh warga yang sedang mencari ikan menggunakan jaring. “Berhubung ini benda yang mudah meledak, maka kami menghubungi tim gegana Brimob Polda DIY,” kata Joko.

Menurut dia, proses evakausi berjalan dengan lancar dan granat nanas tersebut berhasil diamankan untuk diidentifikasi lebih lanjut. “Kami sudah lakukan pengecekan dan evakuasi diserahkan ke tim yang leih ahli,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement