Pengelola Tebing Breksi Berharap Wisata Segera Dibuka

Suasana objek wisata Tebing Breksi saat libur Imlek pada Minggu (14/2/2021). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo\\r\\n\\r\\n
02 September 2021 10:47 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pengelola Taman Tebing Breksi, Widiyanto Kholiq, mengatakan sejauh ini Tebing Breksi memang belum buka untuk wisatawan umum. Namun mereka berharap segera ada kebijakan pembukaan tempat wisata secara terbatas.

"Kami tetap berharap wisata segera buka. Karena sudah dua bulan lumpuh total. Sampai sekarang belum buka. Kecuali orang cuma buat foto session, shoting video. Itu pun harus izin dari Satgas Covid-19," ungkapnya Rabu (2/8/2021).

BACA JUGA : Digelontor Rp24 Miliar, Bukit 30 Hektare Ini Akan Jadi Ikon

Kalaupun objek wisata belum dibuka, ia berharap pemerintah mengizinkan untuk sekadar membuka restoran yang ada di dalam Taman Tebing Breksi. "Kalau misal boleh, tapi kalau tidak ya kami tetap mengikuti aturan pemerintah," ujarnya.

Menurutnya bahkan dengan beroperasionalnya restoran sebenarnya belum bisa menutup biaya operasional.  "Sekadar untuk beli air. Karena sekarang musim kemarau, di sini kesulitan air. Banyak tanaman yang harus disirami, air beli," kata dia.

Sampai saat ini pihaknya juga belum mendapat arahan dari Pemkab Sleman untuk rencana pembukaan kembali. "Kemaren baru dikasih link verifikasi kesiapan untuk buka. Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya," katanya.

BACA JUGA : PHRI DIY Minta Wisata Dibuka