Advertisement

IPL Tol Jogja-Bandara YIA Segera Diterbitkan

Ujang Hasanudin
Jum'at, 03 September 2021 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
IPL Tol Jogja-Bandara YIA Segera Diterbitkan Ilustrasi - Antara/Asprilla Dwi Adha

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemda DIY segera menerbitkan satu dari dua izin penetapan lokasi (IPL)) untuk Tol Jogja-Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dalam waktu dekat sehingga pengerjaan fisik bisa segera dimulai.

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Kadarmanta Baskara mengatakan IPL Tol Jogja-Bandara tidak dijadikan satu tetapi dua, salah satu di antaranya sedang dalam proses di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY. “Sementara yang satu lagi masih dalam perbaikan,” kata Baskara Aji, saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Jumat (3/9/2021).

Advertisement

Baskara Aji mengatakan IPL Tol Jogja-Bandara dijadikan dua supaya yang sudah selesai gambarnya dan tidak ada persoalan lain termasuk bisa segera dieksekusi. Sementara bagian yang belum selesai gambarnya atau masih punya persoalan lahan bisa diselesaikan terlebih dahulu.

“Berubah-ubah itu ada dua macam, masih negosiasi pemilik lahan dan juga mengantisipasi kondisi yang ada di pengelola supaya lebih dekat, lebih biaya murah, baru dalam proses,” ujar Baskara Aji.

Namun, Baskara Aji tidak merinci bagian mana IPL yang sedang dalam proses maupun yang masih dalam perbaikan. Pemda DIY masih menunggu informasi dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. “Kedua IPL belum terbit, tapi salah satunya dalam proses,” ucap dia.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Satker Pelaksana Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dian Hardiyansyah menyatakan IPL tol Jogja-Bandara masih dalam proses. “Untuk update-nya masih sama seperti kemarin-kemarin, dokumen perencanaan teknisnya masih dalam proses approval,” kata Dian, melalui pesan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data Pembeli LPG 3 Kilogram Capai 41,8 Juta

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement