Advertisement

Akpol Angkatan 95 Gelar Vaksinasi & Baksos untuk Pekerja Seni di DIY

Lugas Subarkah
Sabtu, 04 September 2021 - 11:17 WIB
Sunartono
Akpol Angkatan 95 Gelar Vaksinasi & Baksos untuk Pekerja Seni di DIY Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pekerja seni di Halaman Parkir teater Ramayana Prambanan, Jumat (3/9). - Ist/Polda DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Polda DIY bersama alumni Akpol angkatan 1995 eks yon Patriatama menggelar kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menjelaskan vaksinasi dan bakti sosial dilaksanakan selama dua hari di dua lokasi, yakni Jumat (3/9/2021) dan Sabtu (4/9/2021), di Halaman Parkir theater Ramayana Prambanan, Sleman dan di Kalibawang, Kulonprogo.

Advertisement

BACA JUGA : Ingat Kebaikan Warga Semanu, Alumni Akpol Balas Budi

Vaksinasi ini digelar serentak di beberapa Polda di Indonesia. Secara nasional, ditargetkan 41.000 dosis vaksin dapat disuntikkan, 27.000 paket sembako serta 4.400 voucher oksigen akan dibagikan. Di Prambanan, sebanyak 3.000 dosis vaksin dapat diberikan selama dua hari.

"Selain di Prambanan, juga digelar vaksinasi di wilayah Kulonprogo sebanyak 1000 dosis vaksin. Selain itu juga dilakukan Baksos dengan membagikan 1.000 paket sembako, 4.200 buku tulis serta 200 voucher oksigen,” ujarnya, Jumat (3/9/2021).

Salah satu sasaran penerima bantuan sosial ini yakni pekerja seni yang ada di Prambanan. Hal ini didasari selama pandemi Covid-19, kegiatan pentas seni Ramayana Ballet tidak diselenggarakan. Sehingga diharapkan bantuan ini dapat membantu para seniman yang terdampak Covid-19.

Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako, buku dan oksigen kepada perwakilan pekerja seni, pelajar dan Bhabinkamtibmas. Di waktu yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos Akpol 95 Patriatama di Bekasi melalui sarana video conference.

BACA JUGA : 61 Peserta Ikut Seleksi Psikologi Taruna Akpol di Jogja

Secara virtual, Kapolri mengatakan Akpol '95 hari ini melakukan kegiatan bersama di beberapa wilayah untuk mendukung akselerasi vaksinasi. “Beberapa wilayah sudah menunjukkan tren penurunan Covid-19. Namun percepatan vaksinasi harus terus dilakukan karena merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement