Percepat Herd Immunity, Jasa Rahaja Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Kepala Jasa Raharja Cabang DIY, Agus Doto Pitono saat meninjau Program Vaksinasi JRku di halaman Kantor Kabiddokes Polda DIY, Sabtu (4/9/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
05 September 2021 20:12 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PT Jasa Raharja Cabang DIY bekerja sama dengan Biddokes Polda DIY menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua di halaman Biddokes Polda DIY, Sabtu (4/9/2021).

Program Vaksinasi JRku yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat DIY ini bertujuan untuk menekan persebaran Covid-19 sekaligus upaya mempercepat terbentuknya herd immunity. "Sebelumnya, pada 7 Agustus 2021 Jasa Raharja memberikan vaksinasi dosis pertama kepada 551 peserta di tempat yang sama. Kegiatan pada hari ini [Sabtu] dilakukan dengan protokol kesehatan ketat," ujar Kepala Jasa Raharja Cabang DIY, Agus Doto Pitono.

Program Vaksinasi JRku, kata Agus, diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan vaksinasi digelar di seluruh wilayah termasuk di DIY. Kegiatan yang digelar di DIY menyasar sebanyak 551 peserta dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. "Vaksinasi ini digelar untuk membantu program pemerintah dan mendukung percepatan serangkaian kegiatan dalam meningkatkan herd immunity," kata Agus.

Dijelaskan Agus, kegiatan vaksinasi tersebut sangat penting untuk menekan meningkatnya pemaparan Covid-19. "Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksinasi. Di luar itu protokol kesehatan tetap menjadi perhatian kami semua," katanya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Jasa Raharja selalu ikut menyelenggarakan Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan. Jasa Raharja juga berperan aktif dalam program kerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Program tanggung jawab sosial dan lingkungan [TJSL] senantiasa terus berperan aktif dalam kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat tanpa terkecuali di era pandemi saat ini," kata Agus.

Kabiddokkes Polda DIY, Kombes Pol Is Sarifin mengingatkan pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Untuk mencegah persebaran virus ini, salah satu upayanya dengan kegiatan vaksinasi Covid-19. Ia mengapresiasi Jasa Raharja yang turut serta melakukan salah satu tugas.

Selain sebagai BUMN penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja juga berperan aktif melalui program kerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. "Dengan mempercepat kegiatan vaksinasi, kita sama-sama melawan persebaran Covid-19 ini," katanya.