JNE dan Polsek Umbulharjo Percepat Target Vaksin Jogja dengan Vaksin Bareng

JNE Jogja bekerjasama dengan Polsek Umbulharjo mengadakan kegiatan Vaksinasi pada Rabu (1/9/2021). - Ist
08 September 2021 11:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- JNE Jogja bekerjasama dengan Polsek Umbulharjo mengadakan kegiatan Vaksinasi pada Rabu (1/9/2021) lalu. Kegiatan vaksin ini dilaksanakan di Poliklinik Pratama Bhayangkara, Jl. KS Tubun Ngampilan Kota Jogja. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya JNE mendukung sentra vaksinasi bagi masyarakat Kota Jogja pada umumnya, dan bagi Ksatria dan Srikandi JNE Jogja khususnya.

Hingga Agustus 2021 tercatat lebih dari 20.000 karyawan JNE sudah mendapatkan vaksin. Program vaksin gratis ini tidak hanya dilaksanakan oleh JNE Pusat saja, namun juga digelar oleh beberapa cabang yaitu Bogor, Depok, Kupang, Jambi, Padang, Jayapura, Solo dan Jogja bekerjasama dengan berbagai pihak.

Secara bertahap kegiatan ini akan berjalan di kantor-kantor cabang lainnya. Vaksinasi bareng JNE Jogja berhasil menjangkau 350 orang yang terdiri dari 150 Ksatria dan Srikandi JNE Jogja dan warga yang berasal dari Kecamatan Umbulharjo, Kecamatan Mergangsan dan Kecamatan Kotagede serta masyarakat sekitar yang mendaftarkan diri secara langsung di lokasi.

Baca juga: BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Vaksin Janssen & Cansino

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo B, SH mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi pada JNE Jogja sebagai perusahaan di wilayah Kecamatan Umbulharjo yang memiliki inisiatif untuk melakukan percepatan vaksin bekerjasama dengan Polsek Umbulharjo. “Kesadaran vaksin dari masyarakat seperti ini yang akan mempercepat target pemerataan vaksin di seluruh daerah” ujarnya.

Senada dengan Kapolsek Umbulharjo, Kepala Cabang JNE Jogja Adi Subagyo mengucapkan terimakasih kepada Polsek Umbulharjo yang telah memberikan kemudahan bagi para karyawan JNE dalam memperoleh vaksin.

“Dengan adanya vaksin bareng ini karyawan yang belum mendapatkan vaksin bisa memperoleh dosis vaksin pertama di hari ini, dengan begitu jumlah karyawan yang sudah vaksin hampir mendekati 100% sisanya adalah yang belum lolos skrining kesehatan karena pasca covid atau perlu surat keterangan dokter,” kata Adi.

Baca juga: Selama PPKM Level 4, Jumlah Pengajuan Uji KIR Tak Mengalami Penurunan

Kegiatan vaksin bareng JNE dilakukan oleh JNE Jogja sebagai upaya untuk bersama-sama memerangi kasus Covid-19. JNE Jogja menyadari perlunya kegiatan ini karena total warga yang mendapatkan vaksin di Jogja baru mencapai 44% dari target keseluruhan 2,8 juta jiwa (dikutip dari Kompas.com (13/8) di samping salah satu upaya untuk mengendalikan resiko penularan Covid-19 bagi para karyawan JNE di bidang logistik.

Sejak pandemi merebak di Maret 2020 sampai saat ini, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. Dengan menjalankan program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta. Beberapa kolaborasi tersebut, antara lain pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. Serta pendistribusikan ratusan ton bantuan Covid lainnya ke lebih 1.200 Faskes dan 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.