Advertisement

SD di Rongkop Jadi Sasaran Pencuri, Uang Kas Sekolah Raib

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 08 September 2021 - 13:27 WIB
Nina Atmasari
SD di Rongkop Jadi Sasaran Pencuri, Uang Kas Sekolah Raib Olah TKP di SD Negeri 2 Pucanganom, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, Selasa (7/9/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pencuri gasak uang kas sekolah jutaan rupiah, di SD Negeri 2 Pucanganom, Kapanewon Rongkop.

Kanit Reskrim Polsek Rongkop, Aipda Priyo mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui salah seorang guru, Mulyati yang datang ke sekolah, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu Ia mencoba mengecek buku kas sekolah yang disimpan di dalam laci. Ia yang merupakan bendahara sekolah, dibuat kaget saat uang di laci tidak ada.

Advertisement

Mulyati kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Sekolah. Saat kembali dicek di ruangan tersebut ternyata ada dua meja lainnya yang uangnya hilang. Pihak sekolah lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rongkop untuk segera dilakukan penanganan.

Aipda Priyo mengatakan dari tiga meja yang uangnya hilang, ada uang jutaan rupiah yang hilang. Di meja pertama atau milik bendahara ada Rp7 juta lebih. “Dua meja lainnya ada ratusan ribu yang hilang. Totalnya kerugian Rp8,138 juta,” ujar Aipda Priyo, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Tak Penuhi Syarat, Banyak Pengunjung Mal di Jogja Ditolak Masuk

Pihak kepolisian yang melakukan olah TKP, menemukan jendela belakang ruangan dalam posisi terbuka dan ada bekas congkelan. Pihak kepolisian belum bisa memastikan kapan kejadian pencurian tersebut.

Untuk kelanjutan kasus ini ditangani Polres Gunungkidul. Anggota Reskirm Polres Gunungkidul dan tim inafis yang dipimpin Kanit Inafis datang ke lokasi untuk pengumpulan bukti dan keterangan.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan petugas masih menangani kasus tersebut. Sejumlah barang bukti juga diamankan oleh petugas. “Masih didalami, semoga segera terungkap,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement