Advertisement

WTP 10 Kali Beturut, Pemkab Sleman Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Abdul Hamied Razak
Rabu, 15 September 2021 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
WTP 10 Kali Beturut, Pemkab Sleman Raih Penghargaan dari Kemenkeu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pedagang Pasar Tempel, Selasa (29/6/2021). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemkab Sleman mendapatkan penghargaan dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu). Kemenkeu memberikan penghargaan kepada Sleman atas prestasinya meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sebanyak 10 kali berturut-turut dalam penilaian laporan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kemenkeu. Menurut Kustini penghargaaan yang diberikan oleh Kemenkeu ini merupakan prestasi bersama dari segenap OPD dan ASN yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam pelaksanaan pemerintahan termasuk dalam hal pelaporan. 

Advertisement

“Ini jerih payah kita semua segenap komponen pemerintahan, yang telah mengantarkan Sleman meraih WTP sepuluh kali berturut-turut. Ini menjadi kebanggaan kita bersama,”ungkap Kustini, Selasa (14/9/2021).

Kustini menyebut, sistem pengelolaan keuangan di Pemkab Sleman sudah baik. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya catatan dalam setiap laporan keuangan dan selalu bisa meraih WTP di tiap tahunnya. Pemkab terus mendorong seluruh komponen agar terus meningkatkan kinerjanya untuk lebih baik lagi. Salah satunya dengan menerapkan sistem cashless atau transaksi non tunai dalam kegiatan transaksi keuangan serta perencanaan pembangunan yang ada.

Dia berharap beralihnya budaya kerja menjadi sistem digital ini dapat terus dilanjutkan kedepannya. Untuk menuju sistem e-government menuju Smart Regency, semua pihak harus terus bekerja tanpa lelah. "Ini [Smart Regency] adalah cita-cita kita sejak lama. Jadi semua aspek harus terus kita tingkatkan agar tercapai masyarakat yang lebih sejahtera, mandiri dan berbudaya,” kata Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement