Advertisement

PAN Gelar Vaksinasi Diikuti Ratusan Warga Kota Jogja

Sunartono
Sabtu, 18 September 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
PAN Gelar Vaksinasi Diikuti Ratusan Warga Kota Jogja Pelaksanaan vaksinasi di Gedung PDHI, Kota Jogja, Sabtu (18/9/2021) pagi. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Jogja menggelar vaksinasi di Gedung PDHI Kota Jogja, Sabtu (18/9/2021). Vaksinasi itu diikuti sebanyak 500 warga Kota Jogja.

Sekretaris DPD PAN Kota Jogja Rifqi Listianto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi itu khusus untuk warga Kota Jogja, dengan total 500 dosis vaksin sinovac. Karena saat ini masih ada warga Kota Jogja yang belum divaksin meski pun pencapaian vaksinasi di Kota Jogja sudah melebihi 100% namun tak sedikit diikuti warga dari luar Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : Jelang Sekolah Dibuka, Vaksinasi Pelajar di Bantul Digencarkan 

“Untuk vaksinasi ini memang khusus KTP Kota Jogja, tetapi umum, artinya dari berbagai latar belakang, kelompok, komunitas, tidak melihat partai, semua boleh ikut tetapi warga Kota Jogja,” katanya.

Rifqi menambahkan vaksinasi itu digelar dengan kerja sama PKU Muhammadiyah Bantul, dengan pelaksanaan sekitar 100 sasaran dalam waktu satu jam. Adapun proses pelaksanaannya digelar dengan protokol kesehatan ketat, peserta dengan menyesuaikan jadwal sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Selain itu, ada banyak petugas yang berjaga untuk memastikan semua peserta vaksinasi mengikuti prokes, sehingga tidak ada kerumunan,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Jogja. “Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, kami ingin berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi ini sehingga harapannya Jogja segera mencapai herd immunity,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi yang meninjau kegiatan vaksinasi itu mengatakan sebenarnya Pemkot Jogja telah menyuntikkan sebanyak 500.000 dosis vaksin. Namun tidak semuanya warga Kota Jogja. Saat ini penyisiran terhadap warga Kota Jogja yang belum mengikuti vaksinasi pun terus dilakukan melalui sentra-sentra yang digelar oleh komunitas di tengah masyarakat hingga partai politik.

BACA JUGA : Jelang Sekolah Dibuka, Vaksinasi Pelajar di Bantul Digencarkan 

“Maka kami mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar DPD PAN ini dengan khusus menyasar warga Kota Jogja. Karena masih ada warga Kota Jogja yang belum divaksin dengan berbagai alasan penyebab meski pun capaian vaksinasi sudah mencapai lebih dari target sasaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Program Desa Bersih Narkoba Bisa Menggunakan Dana Desa

News
| Selasa, 23 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement