Advertisement

40 Mahasiswa Baru Poltekkes TNI AU Yogyakarta Ikuti PKKMB

Jumali
Rabu, 22 September 2021 - 22:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
40 Mahasiswa Baru Poltekkes TNI AU Yogyakarta Ikuti PKKMB Direktur Poltekkes TNI AU Adisutjipto, Purwanto Budi T saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Poltekkes TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (22/9/2021). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 40 mahasiswa baru (maba) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (22/9/2021) hingga Jumat (24/9/2021) secara daring dan luring. PPKMB digelar untuk lebih mengenalkan kepada mahasiswa terkait dengan kehidupan kampus, sekaligus mempercepat adaptasi mahasiswa terhadap lingkungan kampus.

Direktur Poltekkes TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Purwanto Budi T mengatakan mahasiswa yang tergabung di Poltekkes TNI AU Adisutjipto adalah mereka yang lolos dalam seleksi ketat. Selain itu, mereka yang masuk sebagai mahasiswa baru telah membuktikan diri memiliki kemampuan bersaing sebagai modal yang baik untuk menyelesaikan studi di kampus Poltekkes TNI AU Adisutjipto.

Advertisement

"Untuk itu kesuksesan ini kami harapkan menjadi pijakan bagi mahasiswa untuk lebih tekun dan bekerja keras agar bisa menyelesaikan perkuliahan tepat waktu, serta bisa mendapatkan pekerjaan dan membuka lapangan pekerjaan sendiri," katanya di sela-sela pembukaan PPKMB, Rabu.

Purwanto juga berharap agar mahasiswa menjunjung tinggi kualitas, etos belajar keras dan disiplin menghadapi kesulitan saat menempuh perkuliahan. Sedangkan tujuan dari PKKMB adalah membantu mahasiswa baru agar memiliki kemampuan adaptasi dengan kehidupan kampus. "Dengan kemampuan adaptasi ini, mahasiswa akan memiliki kesiapan dalam mengikuti setiap program pembelajaran di perkuliahan," katanya.

Lebih lanjut, Purwanto mengungkapkan dalam PKKMB mahasiswa baru tidak hanya dikenalkan mengenai program pendidikan, tetapi juga peraturan akademik, administrasi akademik, fasilitas dan sarana kampus. "Serta program dan kegiatan kemahasiswaan," katanya.

Ketua Panitia, Gunawan Purwanto mengatakan kegiatan PKKMB diikuti sebanyak 40 mahasiswa baru secara online dan luring. Mereka yang menjalani PKKMB online rata-rata berada di luar kota dan tidak bisa mengikuti PKKMB secara tatap muka.

"Karena masih pandemi, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa baik Program Studi Farmasi, Radiologi dan Gizi. Untuk perkuliahan, karena masih pandemi nantinya lebih banyak melalui kuliah online," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement