Ribuan Dosis Disiapkan untuk Vaksinasi Pelajar SMP di Piyungan

Para pelajar SMP di Piyungan, Bantul menunjukkan karyu vaksin usai divaksinasi, Rabu (22/9/2021). - Ist.
23 September 2021 05:57 WIB Sunartono Bantul Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Alumni Akabri 1996 menggelar vaksinasi untuk pelajar SMP di Kapanewon Piyungan, Bantul, Rabu (22/9/2021). Kegiatan yang berlangsung di SMP Negeri 1 Piyungan itu menyediakan 3.000 dosis vaksin sinovac.

Alumni Akabri 1996/Bharatasena Kombes Pol Sony Mahar Budi Adityawan menjelaskan vaksinasi itu menyediakan 3.000 dosis yang dipakai untuk 2.500 pelajar di wilayah Piyungan sera 500 dosis untuk masyarakat umum. Melalui kegiatan itu harapannya segera tercapai herd immunity, terutama di kalangan pelajar agar bisa segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

BACA JUGA : Segini Capaian Vaksinasi Covid-19 di DIY 

“Karena vaksin ini menjadi salah satu upaya yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh dari virus, maka menjadi syarat untuk PTM, harapan kami adik-adik pelajar bisa mengikuti PTM. Selain itu untuk mempercepat program vaksinasi,” kata Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Polda DIY ini.

Ia menambahkan dalam vaksinasi itu menerjunkn vaksinator dari berbagai institusi. Antara lain RS Bhayangkara, Detasemen Paskhas TNI AU, Urkes SPN, Urkes Polres Bantul serta Dinas Kesehatan. Pelibatan berbagai instansi ini dapat memberikan layanan secara menyeluruh mulai dari teknis pendaftaran, skrining, vaksinasi hingga pengolahan limbahnya.

Selain Sony, hadir dalam kegiatan itu adalah alumni Akabri 1996 yang saat ini menjadi pejabat. Mulai dari Danwingtar AAU Kolonel (Pnb) Wastum, Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria, Direktur Intelkam Kombes Pol Syahbuddin, Kepala Departemen Teknik AAU Kolonel Pambudi Rahmat dan Dansat Brimob Kombes Pol Imam Suhadi.

BACA JUGA : Capaian Masih Rendah, Bantul dan Gunungkidul Diminta Percepat Vaksinasi

Plt. Kepala Sekolah SMP N 1 Piyungan Wiyono berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini para pelajar bisa segera melakukan PTM secara terbatas. “Karena dengan vaksin ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” katanya.