Advertisement

Warga Hilang di Merapi: Sempat Terdengar Suara Tapi Visual Tak Tampak

Lugas Subarkah
Kamis, 23 September 2021 - 06:57 WIB
Sunartono
Warga Hilang di Merapi: Sempat Terdengar Suara Tapi Visual Tak Tampak Gunung Merapi dilihat dari Jurangjero, Srumbung, Kabupaten Magelang, 7 Januari 2021. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, CANGKRINGAN--Seorang pria bernama Selamiyo, 35 tahun, warga padukuhan Padukuhan Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, Sleman dilaporkan hilang di Kawasan Gunung Merapi Selasa (21/9/2021).

Koordinator Sarlinmas Kaliurang Sleman  Kiswanto, menjelaskan Kiswanto dilaporkan pamit meninggalkan rumahnya pada Selasa (21/9/2021) sekira pukul 09.00 WIB. “Yang bersangkutan pamit ke keluarganya mau naik Merapi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (22/9/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Pamit Naik Gunung Merapi, Warga Cangkringan Hilang

Selamiyo diketahui memiliki gangguan jiwa, sehingga saat keluar rumah, warga sempat mengikutinya. Berdasarkan keterangan warga, Selamiyo terlihat berjalan melalui Klangon, ke arah utara menuju bukit Kendil. Saat coba dipanggil, Selamiyo masih menyahut sampai dua kali.

Meski terdengar suaranya, warga tidak melihat secara visual keberadaan Selamiyo. Karena hari sudah sore dan pada waktu itu terjadi hujan serta turun kabut, warga yang berusaha mencarinya turun. Diputuskan pencarian akan dilanjutkan pada keesokan harinya, rabu (22/9/2021).

Pencarian telah dilanjutkan dengan melibatkan relawan, Polsek Cangkringan dan perangkat Kalurahan Glagaharjo. Area pencarian juga sudah diperluas hingga wilayah sisi utara bukti Kendil. Namun sampai saat ini belum ditemukan keberadaan Selamiyo.

BACA JUGA : 6 Jam, Merapi Keluarkan 18 Kali Guguran Lava Pijar Sejauh 1,8 Km

Pihaknya baru mendapat laporan pada Rabu (22/9/2021) siang. Saat ini telah diturunkan sebanyak lima personel untuk melakukan asesmen dan kemudian ditentukan bagaimana langkah pencarian selanjutnya. “Langkah selanjutnya mau buka operasi pencarian atau hanya sekadar pencarian masyarakat setempat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement