Advertisement

Honda Berbagi Dukung Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 25 September 2021 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Honda Berbagi Dukung Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas Vaksinasi untuk penyandang disabilitas. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Astra Motor Yogyakarta kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung percepatan terciptanya kekebalan kelompok di DIY. Salah satunya melalui dukungan yang diberikan kepada program vaksinasi yang ditujukan kepada penyandang disabilitas. Program bertajuk Berbagi Peduli & Peduli Anak Istimewa ini dilaksanakan di Taman Pintar Yogyakarta, Kamis (23/9/2021).

Menggunakan vaksin Sinopharm dan vaksin Sinovac, vaksinasi kali ini terlaksana atas inisiasi dari Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) dan dukungan penuh dari berbagai pihak yang meliputi Astra Motor Yogyakarta, Dompet Dhuafa Yogyakarta, Difagana DIY (Difabel Tagana), Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Ohana Indonesia, Rumah Zakat, Kwarda DIY, dan Taman Pintar serta beberapa pihak pendukung lainnya.

Advertisement

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Ronny Agustinus, mengungkapkan bahwa pemerataan vaksinasi ini harus dilaksanakan dan didukung oleh berbagai pihak. Sehingga upaya simultan yang dilakukan selama ini diharapkan segera membuahkan hasil berupa terbentuknya kekebalan kelompok.

“Kami berupaya untuk terus mendukung berbagai program vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Termasuk vaksinasi yang ditujukan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Saat ini kita menghadapi tantangan yang sama dan semoga kita bisa melewatinya bersama-sama,” ucap Ronny.

Selain 300 dosis vaksin Sinopharm yang ditujukan kepada penyandang disabilitas, dalam kesempatan ini juga dilaksanakan vaksinasi untuk 500 peserta umum dengan menggunakan vaksin Sinovac. Melengkapi dukungan terhadap program vaksinasi dalam kesempatan ini, Astra Motor Yogyakarta juga membagikan voucher diskon 50% untuk jasa servis lengkap sepeda motor Honda di AHASS. Voucher servis ini dapat digunakan di lebih dari 200 AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

Pada kesempatan sebelumnya, Astra Motor Yogyakarta telah memberikan dukungan kepada beberapa pelaksanaan vaksin. Mulai dari SMA Negeri 6 Yogyakarta, pada Senin (9/8) dan Senin (6/9), Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Rabu (18/8) - Selasa (17/9), Yayasan Tarakanita Yogyakarta, Selasa (24/8) Rabu (25/8), hingga vaksinasi di Alana Hotel yang diinisiasi oleh berbagai pihak, Rabu (18/8) –Jumat (20/8) dan Selasa (21/9) – Kamis (23/9) serta Vaksinasi Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta Sabtu (11/9). (***) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement