Beroperasi 2023, RSI Dibangun di Karangmojo

Ilustrasi rumah sakit - Reuters
28 September 2021 08:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, WONOSARI – Rumah Sakit Islam (RSI) bakal dibangun di Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo. Total pembangunan layanan kesehatan ini mencapai Rp15 miliar.

Direktur Gunungkidul Sehat Barokah, Arif Faturohman mengatakan, perusahannya yang menaungi pembangunan Rumah Sakit Islam Gunungkidul yang didirikan di Kalurahan Ngipak, Kapanewon Karangmojo. Upaya pembangunan sudah dimulai pertengahan bulan ini dan ditarget selesai di akhir 2022.

BACA JUGA : Kasus Covid di DIY Melandai, Rumah Sakit Mulai Geser Bed

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan bisa dioperasikan mulai Januari 2023,” kata Arif dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (27/9/2021).

Dia menjelaskan, di tahap awal pembangunan rumah sakit dengan tipe D dan memiliki kapasitas 50 tempat tidur. Adapun lahan yang digunakan seluas 2.780 meter persegi.

Untuk pembangunan dialokasikan anggaran sebesar Rp15 miliar. Diperkirakan pembangunan fisik rumah sakit menelan biaya Rp5,3 miliar, sedangkan sisanya digunakan pengadaan sarana dan prasarana operasional rumah sakit. “Pembangunan RSI ini sebagai upaya menambah fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Kapanewon Karangmojo,” katanya.