Advertisement

Begini Kronologi 2 Sepeda Motor Terbakar di Jalan RE Martadinata Jogja

Yosef Leon
Rabu, 29 September 2021 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
Begini Kronologi 2 Sepeda Motor Terbakar di Jalan RE Martadinata Jogja Dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan hingga terbakar di Jalan RE. Martadinata Pasar Serangan pada Rabu (29/9/2022) pagi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dua sepeda motor terlibat kecelakaan hingga terbakar hangus di kawasan Jalan RE Martadinata Pasar Serangan, Ngampilan, Kemantren Wirobrajan, Kota Jogja, pada Rabu (29/9/2021) pagi.

Insiden terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Kobaran api menyala cukup besar. Untungnya, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini.

Advertisement

Panit Lantas Polsek Wirobrajan, Ipda Ngadiyono, menjelaskan peristiwa ini melibatkan dua unit kendaraan masing-masing Honda Kirana bernomor polisi AB 4854 BI dengan sepeda motor Honda Megapro bernomor polisi AB 3485 AI. "Kirana dikendarai oleh TS, 36, warga Mancasan dan Megapro oleh AY, 19, warga Sedayu," kata dia.

Kejadian bermula saat pengendara sepeda motor Honda Kirana dan pengendara sepeda motor Megapro berjalan dari arah barat ke timur. Saat itu sepeda motor yang dikendarai TS berada di depan sementara AY melaju di belakangnya. Saat tiba di lokasi kejadian, TS tiba-tiba oleng dan tertabrak oleh AY yang persis berada di belakangnya.

"Saat motor terjatuh, timbul percikan api di sepeda motor Megapro, mungkin karena kondisi BBM penuh dan slang terlepas sehingga kedua motor tersebut terbakar," ungkapnya.

Posisi menyebut sepeda motor hangus saat api dipadamkan. Honda Kirana milik TS kondisinya hangus bagian depan dengan jok motor melepuh. Sementara Megapro nyaris 70 persen hangus dan hanya tersisa rangka serta kedua roda dari motor tersebut.

Kasi Operasional dan Penyelamatan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja, Mahargyo, menyebut petugas menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk menangani insiden itu. Kejadian juga sempat menimbulkan kemacetan di sekitar lokasi hingga petugas berhasil memadamkan api, perlahan-lahan arus lalu lintas kembali kondusif.

"Satu unit mobil damkar kami terjunkan dan saat di lokasi api sudah padam. Ada warga yang sudah memadamkan menggunakan APAR lebih dulu," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Selebgram Ini Bagikan Kondisi Putrinya yang Masih Balita Dianiaya oleh Pengasuh

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement