Ini Lokasi Sentra Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa di Jogja

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. - Harian Jogja/Desi Suryanto
05 Oktober 2021 22:27 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Mahasiswa dari luar daerah yang berada di Kota Jogja dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta di sentra vaksinasi, XT-Square.

“Layanan vaksinasi bisa diakses pada akhir pekan. Mahasiswa luar daerah yang ada di Yogyakarta bisa datang untuk melakukan vaksinasi di XT-Square,” kata Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Jogja, Selasa (5/10/2021).

Menurut dia, sejak program vaksinasi digulirkan untuk pertama kali di Jogja pada Maret, sasaran vaksinasi tidak hanya ditujukan untuk warga Kota Yogyakarta saja tetapi untuk warga yang beraktivitas di Kota Yogyakarta.

Pemberian vaksinasi kepada mahasiswa luar daerah yang ada di Kota Yogyakarta tersebut, lanjut Haryadi, juga diharapkan dapat mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka yang direncanakan dapat dimulai bulan ini.

BACA JUGA: Ini Daftar Pejabat yang Namanya Masuk dalam Pandora Papers

“Pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh warga yang ada di Yogyakarta adalah bentuk dukungan kami pada rencana tersebut,” katanya.

Warga yang ingin mengakses layanan vaksinasi di sentra vaksinasi XT-Square diminta untuk melakukan registrasi terlebih dulu secara daring melalui aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Hingga saat ini, Pemerintah Kota Yogyakarta mencatat sudah melakukan vaksinasi kepada lebih dari 589.000 orang untuk suntikan dosis pertama dan lebih dari 400.000 di antaranya sudah menuntaskan vaksinasi atau menerima suntikan dosis kedua.

“Sekitar 110.000 warga yang divaksin di Yogyakarta adalah warga Kabupaten Sleman dan lebih dari 70.000 adalah warga Kabupaten Bantul. Sisaanya berasal dari kabupaten lain di DIY dan dari luar DIY,” katanya.

Data warga luar Kota Yogyakarta yang melakukan vaksinasi di Kota Yogyakarta tersebut rencananya akan disampaikan ke setiap pemerintah daerah sehingga bisa dimasukkan sebagai catatan capaian vaksinasi di wilayah tersebut.

“Jumlah dosis yang disuntikkan tersebut sudah lebih banyak dibanding warga Kota Yogyakarta yang wajib vaksin, sekitar 350.000 orang,” katanya.

Kota Yogyakarta memasang target mampu menuntaskan vaksinasi pada 7 Oktober, yaitu bagi seluruh warga yang memenuhi syarat untuk menjalani vaksinasi.

Sumber : Antara