Advertisement

Yuk Berkunjung ke Perpustakaan! Grhatama Pustaka Sudah Dibuka

Yosef Leon
Jum'at, 08 Oktober 2021 - 06:27 WIB
Sunartono
Yuk Berkunjung ke Perpustakaan! Grhatama Pustaka Sudah Dibuka Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANGUNTAPAN - Layanan perpustakaan di gedung Grhatama Pustaka, Banguntapan kembali di buka per 6 Oktober ini. Pembukaan operasional layanan merujuk pada Instruksi Gubernur DIY tentang evaluasi PPKM level 3 dan seiring dengan kian menurunnya kasus Covid-19 di wilayah setempat.

"Layanan tatap muka kembali kami buka dengan kapasitas maksimal hanya 25 persen dan anak di bawah 12 tahun belum diperbolehkan masuk," kata Kepala Balai Layanan Perpustakaan DPAD DIY, Dewi Ambarwati, Kamis (7/10/202).

Advertisement

Dewi menyebut, jam buka pada tiga layanan perpustakaan meliputi Grhatama Pustaka, Pojok Baca dan Perpustakaan Keliling masih seperti biasa mulai pukul  08.00-15.30 Wib untuk Senin sampai dengan Kamis diluar jam istirahat dan 09.00-15.30 Wib di hari Jumat.

"Untuk yang perpustakaan keliling itu menyesuaikan dengan masing-masing lokasi," ujarnya.

Pada operasional kembali layanan perpustakaan ini, Balai Layanan Perpustakaan DPAD DIY masih memberlakukan dua Layanan yang bisa diakses secara daring dan tatap muka. Seperti peminjaman dan pengembalian buku dan surat keterangan bebas pustaka bisa pula diakses dengan aplikasi Si Yokca.

"Sementara untuk layanan keanggotaan, bioskop 6D,  pemutaran film audio visual dan yang lainnya bisa dilakukan dengan tatap muka," katanya.

Pada masa PPKM level 3 ini, operasional layanan masih disesuaikan dengan aturan-aturan tertentu. Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M sebelum masuk ke lokasi perpustakaan. "Selain itu, pemustaka juga diwajibkan untuk menggunakan aplikasi Pedulilindungi saat sebelum masuk," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement