FK TKSK Bantul Bantu Panti Asuhan

Perwakilan Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (FK TKSK) Kabupaten Bantul secara simbolis menyerahkan bantuan, Jumat (22/10/2021). - Ist.
24 Oktober 2021 06:57 WIB Media Digital Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Dampak pandemi Covid-19 dirasakan seluruh pihak, termasuk penyaluran bantuan untuk panti asuhan. Guna mengurangi dampak tersebut, Forum Komunikasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (FK TKSK) Kabupaten Bantul mengadakan bakti sosial untuk dua panti asuhan.

Koordinator FK TKSK Kabupaten Bantul, Harjiman mengatakan selama pandemi Covid-19, pengelola panti asuhan merasakan beban yang besar dalam menggalang dana. Perekonomian yang melambat mengakibatkan donasi yang rutin diberikan untuk panti berkurang.

“Sebagai wujud syukur, kami mengadakan bakti sosial ini. Acara ini juga untuk menggugah kepedulian sosial masyarakat untuk saudara kita yang membutuhkan. khususnya anak-anak yatim, piatu dan yatim piatu yang berada di luar maupun di dalam panti,” katanya dalam rilis, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, kata dia, acara ini juga bertepatan dengan HUT ke-12 TKSK Nasional yang diperingati tiap 22 Oktober 2021. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari FK TKSK Kabupaten Bantul menyerahkan sembako dan uang kepada pengurus Panti Tunas Harapan, Dlingo dan Panti Asuhan Abdul 'Alim, Imogiri.

Anggaran bakti sosial ini dari seluruh TKSK Kabupaten Bantul dan didukung para donatur, termasuk di dalamnya ada agen penyalur Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Turut hadir dalam acara tersebut, 17 TKSK se-Kabupaten Bantul; Kasi Orsos dan Parsosmas Dinsos P3A Kab. Bantul; Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Dlingo dan Panewu Anom Kapanewon Imogiri.