Dukung Pembelajaran Tatap Muka, PT Jasa Raharja Gelar Vaksinasi untuk Pelajar

Komisaris PT Jasa Raharja Rimawan Pradiptyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Kapanewon Pandak, Bantul, Rabu (27/10/2021) - Istimewa
27 Oktober 2021 20:12 WIB Abdul Hamied Razak Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Untuk mendukung kelancaran program pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah sekaligus mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masyarakat, upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dan sejumlah instansi lain, salah satunya PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta.

Bekerja sama dengan Satlantas Polres Bantul dan Pemkab Bantul, PT Jasa Raharja menggelar vaksinasi Covid-19 bagi warga di Kapanewon Pandak, Rabu (27/10/2021). Kegiatan ini menyasar pelajar, orang tua pelajar dan warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

Komisaris PT Jasa Raharja, Rimawan Pradiptyo mengatakan program yang menyasar seluruh lapisan masyarakat di DIY bertujuan menekan persebaran Covid-19 sekaligus mempercepat terbentuknya herd immunity.

Kegiatan ini bukan milik PT Jasa Raharja dan instansi lainnya, tetapi milik masyarakat. Kami sebagai anak bangsa ikut bersama-sama membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi agar penularan Covid-19 bisa dikendalikan," katanya di sela-sela kegiatan vaksinasi, Rabu.

Dia mengatakan sampai saat ini masih ada warga yang ragu untuk mengikuti vaksinasi. Namun dengan berbagai pendekatan dan edukasi, banyak warga yang sadar pentingnya mengikuti vaksinasi. "Kami pernah menggelar vaksinasi di daerah perkotaan dengan sasaran mencapai 30.000 orang. Kendalanya banyak yang tidak dapat ikut karena harus mendaftar secara online," katanya.

Dengan menggelar vaksinasi di tingkat kapanewon dan kalurahan, maka banyak warga yang mengikuti vaksinasi, terutama warga lanjut usia, difabel dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kepala Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta Agus Doto Pitono mengatakan vaksinasi di Kapanewon Pandak diikuti sebanyak 664 peserta. Kegiatan vaksinasi untuk pelajar secara luas ini bertujuan untuk persiapan pembelajaran tatap muka. "Program vaksinasi kali ini diutamakan untuk pelajar dan orang tua atau keluarga yang belum divaksininasi," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Kapolres dan Dandim Bantul, Anggota Komisi A DPRD DIY. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung persiapan pembelajaran tatap muka di wilayah DIY," kata Agus.