Advertisement

FIKes Unisa Yogyakarta Lantik dan Sumpah 243 Mahasiswa Profesi Ners dan Bidan

Media Digital
Jum'at, 29 Oktober 2021 - 14:17 WIB
Budi Cahyana
FIKes Unisa Yogyakarta Lantik dan Sumpah 243 Mahasiswa Profesi Ners dan Bidan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan prosesi Pelantikan dan Sumpah Ners dan Bidan Tahun 2021 secara Offline di Hall gedung Siti Bariyah, Kamis (28/10/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) Universitas `Aisyiyah Yogyakarta mengadakan kegiatan prosesi Pelantikan dan Sumpah Ners dan Bidan Tahun 2021 secara Offline  di Hall gedung Siti Bariyah, Kamis (28/10/2021).

243 Mahasiswa yang mengikuti pelantikan dan sumpah terdiri dari 179 Ners dan 64 Bidan, yang telah dinyatakan lulus dari Ujian Kompetensi Nasional (UKOMNAS).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dekan FIKes Unisa Yogyakarta Muhammad Ali Imron, M.Fis dalam sesi sambutanya mengatakan situasi pandemi sekarang ini memunculkan obstacle dalam pendidikan profesi kesehatan. Sebab Pendidikan profesi membutuhkan seting nyata yang terjadi dalam setiap kasus kesehatan dan dari situasi nyata ketercapaian kompetensi dapat di evaluasi.

“Alhamdulillah ketercapaian predikat kelulusan UKOM kami sangat memuaskan, Ners dengan tingkat kelulusan 95% dan Bidan 100%,” ucap Imron.

Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat selaku Rektor Unisa Yogyakarta menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi atas semua capaian luar biasa yang sudah diraih angkatan perdana profesi Bidan, serta para Ners muda.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini mereka membutuhkan perjuangan dengan kerja keras dan kerja cerdas dengan membagi waktu antara pekerjaan dan belajar,” tutur Warsiti.

Warsiti menambahkan untuk harapan ke depanya kepada para lulusan alumni untuk bisa merawat dan mengembangkan karakter yang kuat, tidak mudah putus asa, serta memberikan yang terbaik untuk masa depan. (ADV)

 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement