Advertisement

Sapa Budaya, Inovasi Disbud Jogja Akomodasi Pelaku Seni Budaya

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 10 November 2021 - 10:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sapa Budaya, Inovasi Disbud Jogja Akomodasi Pelaku Seni Budaya Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, dalam agenda peluncuran Sapa Budaya di sebuah hotel di kawasan Jalan Margautama, Jogja, Selasa (9/11/2021). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Kebudayaan Jogja meluncurkan Sapa Budaya yang dijadikan ekosistem para pelaku seni budaya untuk berinteraksi, berjejaring dan berkolaborasi dengan sesama pegiat seni maupun masyarakat.

Peluncuran dilakukan di sebuah hotel di kawasan Jalan Margautama, Jogja pada Selasa (9/11/2021) oleh Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, dengan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Jogja, Yetti Martanti.

Advertisement

Yetti menuturkan Sapa Budaya Sapa Budaya yang menggunakan aplikasi berbasis web ini memuat dua hal penting dalam membangun ekosistem kebudayaan.

“Bisa meningkatkan peran aktif masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan budaya serta memberikan ruang bagi pelaku seni budaya untuk berinteraksi baik dengan sesama pelaku seni budaya maupun masyarakat,” paparnya, Selasa.

Sapa Budaya mengemban peran untuk mewujudkan pelestarian dan pengembangan budaya melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai penguatan dalam membangun ekosistem kebudayaan

Haryadi memaparkan Sapa Budaya bisa menjadi ekosistem yang utuh dan menyeluruh dalam masyarakat serta mengakomodasi semua kelompok, mencakup pemerintah dan pelaku seni budaya di Jogja.

Melalui Sapa Budaya, para pelaku seni budaya akan tertantang untuk meningkatkan kinerja yang lebih berkualitas meski di masa pandemi karena bisa memberi manfaat ekonomi. “Harapan saya, Sapa Budaya akan memberikan inspirasi dan diterima semua masyarakat,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement