HARIAN JOGJA HARI INI: Jam Tatap Muka Dikurangi

Halaman muka Harian Jogja edisi Kamis, 11 November 2021. - Istimewa
11 November 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Jam Tatap Muka Dikurangi

JOGJA—Pemda DIY mengurangi jam pelajaran dalam pembelajaran tatap muka (PTM) di semua sekolah di wilayah Bumi Mataram.

Sultan Dukung Polisi Tindak Geng Pelajar

JOGJA—Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, memberikan perhatian khusus terhadap kasus tawuran antargeng pelajar yang menewaskan salah satu pelajar di Bantul. Sultan melihat perlu ada penanganan yang konsisten terhadap keberadaan geng pelajar. Selain itu, Sultan juga mendukung langkah kepolisian yang menindak tegas keberadaan geng pelajar.

95% Laporan Harta Pejabat Tak Akurat

JAKARTA—Sebanyak 95% laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diserahkan para pejabat tidak akurat.

Cegah Varian Baru dengan Perketat Prokes

Tak hanya berupaya pencegahan gelombang ketiga Covid-19, mitigasi dilakukan untuk mencegah munculnya varian baru. Imbauan menegakkan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan.

Mencegah Stunting lewat Kampung KB

TEGALREJO—Pemkot Jogja meresmikan kampung kb dan rumah data kependudukan di Kampung Blunyahrejo, Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Jogja, Rabu (10/11). Peresmian ini diharapkan bisa menjadi pemantik pencegahan stunting.

Komplotan Pembobol Kartu Kredit Digulung

DEPOK—Sebanyak sembilan orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam tindak kejahatan yang dinamakan telecom fraud. Dalam aksinya, para pelaku menelepon korban dengan mengaku sebagai customer service (CS) penerbit kartu kredit untuk meminta sejumlah data kartu kredit korban dan menggunakannya untuk transaksi.

Dua Warga Meninggal karena DBD

BANTUL—Di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, demam berdarah dengue (DBD) tetap menjadi ancaman. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul meminta masyarakat untuk mewaspadai DBD, terutama saat memasuki musim penghujan seperti saat ini.

Musim Hujan, Waspadai DBD & Leptospirosis

WATES—Masyarakat di Kabupaten Kulonprogo diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyakit demam berdarah dengue (DBD) dan leptospirosis. Imbauan disampaikan seiring dengan meningkatnya intensitas hujan di wilayah Bumi Binangun.

Pelantikan Lurah Digelar 2 Kali

WONOSARI—Pemkab Gunungkidul mempersiapkan proses pelantikan lurah terpilih dalam pemilihan lurah (Pilur) di 58 kalurahan yang berlangsung di akhir Oktober lalu. Rencananya pelantikan dilaksanakan pada akhir Desember mendatang sebanyak dua kali.

PSS dan Danilo Pisah Jalan

SLEMAN—Hubungan PSS Sleman dengan Danilo Fernando berakhir. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu memutuskan angkat kaki dari jabatannya sebagai manajer PSS Sleman yang dijabatnya sejak 2018. Danilo resmi mengundurkan diri dari jabatannya itu per 8 November 2021.

Ekonomi Bakal Membaik di Kuartal IV

JAKARTA—Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) yang kembali ke zona optimistis pada Oktober 2021 dapat menjadi modal awal yang baik untuk mendorong perekonomian pada kuartal IV/2021.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.