Advertisement

Modus Tanya Alamat, Perempuan Pelaku Jambret Beraksi di 9 Lokasi

Ujang Hasanudin
Kamis, 11 November 2021 - 15:37 WIB
Sunartono
Modus Tanya Alamat, Perempuan Pelaku Jambret Beraksi di 9 Lokasi Ilustrasi perampokan dan perampasan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Jajaran Reserse Kriminal Polsek Banguntapan dan Unit Jatanras Polda DIY menangkap seorang perempuan berinsial SR, 44, warga Banguntapan, Bantul, pada Selasa (9/11) sore, di Jalan Jogorangan, Banguntapan, Bantul. SR diduga telah melakukan pencurian dan kekerasan atau jambet di sejumlah lokasi di Bantul.

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana penjambretan di beberapa lokasi. Di wilayah kapanewon Pleret enam lokasi, di kapanewon Piyungan dua lokasi, dan terakhir di Sarirejo, Singosaren, Banguntapan, “Kami masih terus mendalami kemungkinan masih ada lokasi lainnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Banguntapan, Iptu Anar Fuadi, Kamis (11/11/2021).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Anar mengatakan modus yang dilakukan tersangka dengan berpura-pura menanyakan alamat. “Sementara sasarannya semua adalah anak-anak,” ujar Anar.

BACA JUGA : Ini Dia Jambret yang Viral di Medsos dan Telah Beraksi 14

Lebih lanjut Anar memaparkan penangkapan tersangka SR bermula dari laporan orang tua korban, Sapto Sulistyo (28) warga Padukuhan Sarirejo, Singosaren, Banguntapan, Bantul. Dia melaporkan bahwa anaknya MA menjadi korban perampasan dengan kerugian sebuah perhiasan kalung, yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/11) siang di sekitar rumahnya. Kala itu anaknya bermain sepeda, tiba-tiba didatangi oleh pelaku yang berpura-pura menanyakan alamat rumah seseorang. Setelah sedikit basa-basi dan dirasa lokasi kejadian aman, pelaku langsung menarik kalung yang dipakai oleh korban.

Saat korban pulang ke rumah matanya sembab dan ketakutan, kemudian ditanya oleh orangtuanya mengaku kalau didatangi wanita yang pura-pura tanya alamat tapi tiba-tiba nyaut paksa kalung emas yang dipakai korban.

Sebelum kejadian, orangtua korban mengaku sempat melihat pelaku mondar-mandir mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih di jalan kampung Padukuhan Sarirejo, Singosaren, Kapanewon Banguntapan.

BACA JUGA : Beraksi dengan Modus Tanya Alamat, Komplotan Jambret

“Dari petunjuk petunjuk itu, akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga sebagai pelaku. Kemudian pada Selasa petang sekitar pukul 18.45 WIB, tim berhasil menangkap pelaku saat berada di Jalan Jogoragan, Banguntapan, Bantul,” tandas Anar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Erdogan Umumkan Keadaan Darurat Selama Tiga Bulan untuk Cari Korban Gempa

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement