HARIAN JOGJA HARI INI: Pilih-Pilih Merek Vaksin Hambat Laju Vaksinasi

Harian Jogja edisi Rabu (17/11 - 2021).
17 November 2021 05:57 WIB Bhekti Suryani Jogja Share :

Pilih-Pilih Merek Vaksin Hambat Laju Vaksinasi

JOGJA—Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkapkan laju vaksinasi Covid-19 menurun dalam  sepekan terakhir. Satgas menengarai turunnya laju vaksinasi karena warga mulai pilih-pilih merek vaksin. “Penurunan ini terjadi pada vaksin Sinovac yang
ternyata juga tidak dibarengi dengan peningkatan vaksinasi merek lainnya, yaitu Pfi zer, AstraZeneca, Moderna, dan Sinopharm,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers, Selasa (16/11).

Pemkab Gelar Swab PCR Acak di Sekolah
BANTUL—Pemkab Bantul melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar tes Covid-19 acak melalui metode tes swab polymerase chain reaction (PCR) ke sejumlah sekolah.

Arab Saudi Beri Lampu Hijau Umrah
JAKARTA-Kerajaan Arab Saudi telah memberikan nota diplomatik kepada Indonesia terkait dengan pembahasan mengenai pelaksanaan umrah.

Lansia Masih Jadi Prioritas Vaksinasi
Pemerintah terus mendorong kalangan lansia untuk mengikuti program vaksinasi. Hingga saat ini capaiannya belum maksimal karena hambatan akses dan merebaknya hoaks.

Indonesia Jadi yang Utama di ASEAN
BANTEN—Kinerja ekspor produk otomotif dalam negeri turut menyumbang tren surplus yang signifikan bagi neraca dagang Indonesia.

BPBD Ajukan Status Siaga Banjir
GUNUNGKIDUL–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mengusulkan penetapan status siaga dan longsor.

UKM Didorong Bangkit lewat Pameran
JOGJA–Dinas Perdagangan Kota Jogja sebagai satuan tugas pemulihan ekonomi mendorong bangkitnya Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan promosi, salah satunya dengan pameran.

Jalan Kembang Masih Tertutup Material
KULONPROGO—Upaya membersihkan material tanah longsor yang menutup ruas jalan kabupaten di Padukuhan Kembang, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Girimulyo, tidak berjalan maksimal.

Kasus Menurun, Stunting Masih Menjadi PR
SLEMAN—Kasus stunting atau kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis pada 2021 turun dibandingkan 2020.

Belasan Warga Tolak Jual Tanah
KLATEN—Sebanyak 11 orang di Desa Ngawen, Kecamatan Ngawen, Klaten, menolak menjual pekarangannya kepada tim pembebasan jalan tol Jogja-Solo (Joglo).