Advertisement

Milad 109 Muhammadiyah, Haedar Ajak Tetap Optimistis Hadapi Pandemi

Sunartono
Jum'at, 19 November 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Milad 109 Muhammadiyah, Haedar Ajak Tetap Optimistis Hadapi Pandemi Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Haedar Nashir saat menyampaikan pidato Milad 109 Muhammadiyah di Gedung Sportorium UMY, Kamis (18/11/2021). - Ist/UMY.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Ketua Umum PP Muhammadiyah Profesor Haedar Nashir mengajak tetap optimistis dalam menghadapi pandemi Covid-19. Muhammadiyah akan terus melakukan langkah perubahan strategis demi kemajuan bangsa dan negara. Hal itu disampaikan dalam pidato Milad 109 Muhammadiyah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis (18/11/2021).

Haedar menyampaikan dalam sambutannya arah gerak Muhammadiyah untuk tetap optimistis hadapi pandemi Covid-19 berbasis nilai utama. Muhammadiyah akan terus bergerak dengan tetap dinamis untuk sejumlah langkah perubahan, seperti melakukan usaha strategis dan mengembangkan pusat-pusat keunggulan.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Pesan Haedar Nashir di Peringatan Maulid Nabi

“Serta perluasan jelajah Muhammadiyah yang maju di berbagai bidang kehidupan, serta hal tersebut dijadikan langkah tajdid abad kedua,” ucapnya.

Ia menambahkan milad Muhammadiyah ini dijadikan sebagai pintu melakukan dakwah, tajdid dan ijtihad yang melahirkan perubahan, pencerahan dan kemajuan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yang unggul di ranah lokal, nasional dan global.

”Beberapa nilai utama yang menjadi spirit Muhammadiyah, antara lain nilai tauhid kemanusiaan, nilai pemuliaan manusia, nilai persaudaraan dan kebersamaan, nilai kasih sayang, nilai tengahan atau moderat, nilai kesungguhan dalam berusaha, nilai keilmuan atau, dan nilai kemajuan,”jelasnya.

Sejumlah acara turut memeriahkan Resepsi Milad yang digelar secara daring dan luring tersebut. Dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo turut memberikan sambutan. Kemudian Pidato Milad Ketua Umum PP Muhammadiyah, penganugerahan penghargaan Muhammadiyah 2021, penandatanganan prasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Australia College, dan Gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center UMY.

BACA JUGA : Haedar Nashir Tegaskan Indonesia Milik Semua, Kritik Siapa?

Selain itu pemberian penghargaan bagi pegiat persyarikatan pejuang Covid-19 yang telah berjasa di masa pandemi dalam berkontribusi membatu dan meringankan beban masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement