Advertisement

Profesor Imam Robandi Silaturahmi di SD Muhammadiyah Miliran

Media Digital
Sabtu, 20 November 2021 - 04:07 WIB
Maya Herawati
Profesor Imam Robandi Silaturahmi di SD Muhammadiyah Miliran Silaturahmi guru dengan Kepala SD Muhammadiyah Miliran Yogyakarta (Moemilta), bersama tokoh Muhammadiyah yang juga Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Profesor Imam Robandi, Rabu (17/11/2021). (ist - SD Muhammadiyah Miliran Yogyakarta)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tokoh Muhammadiyah yang juga Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Profesor Imam Robandi melakukan silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan guru SD Muhammadiyah Miliran Yogyakarta (Moemilta), Rabu (17/11/2021). Profesor Imam Robandi pun memberikan wejangan dan berbagi ilmu pengetahuan melalui kuliah singkat dengan para guru.

Prof Imam Robandi berkunjung ke SD Muhammadiyah Miliran Program Plus dengan didampingi oleh Joko Susilo (Majelis Dikdasmen PDM Kota Jogja), Mursih Haryono (Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Umbulharjo), serta R. Khoirudin, (Ketua Komite SD Muhammadiyah Miliran Program Plus). Rombongan diterima oleh Kepala SD Muhammadiyah Miliran Arif Rahman Hakim, serta para guru.
Profesor Imam Robandi dalam kesempatan itu memberikan nasehat kepada para guru terkait penting menjalin persaudaraan dengan siapa pun sekaligus untuk membangun jaringan. Menurutnya dengan mengedepankan persaudaraan maka bisa saling memahami perbedaan.
“Paseduluran dibangun maka perbedaan apa pun akan hilang, maka utamakan paseduluran dengan melupakan perbedaan,” katanya.
Ketua Dewan Profesor ITS ini juga mengingatkan pentingnya mengabdi sebagai pendidik untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. “Mengabdi ke muhammadiyah, sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucapnya.
Kepala SD Muhammadiyah Miliran Jogja Arif Rahman Hakim menambahkan dalam pertemuan itu para guru mendapatkan banyak ilmu yang didapat langsung dari Profesor Robandi yang juga seorang guru besar. Mulai dari nasehat soal proses pembelajaran, branding sekolah hingga terkait kehidupan sosial kemasyarakatan. Ia berharap sejumlah nasehat tersebut memberikan manfaat untuk kemajuan sekolahnya ke depan.
“Kehadiran beliau itu sangat menginspirasi banyak hal, apalagi selama ini hanya bisa bertemu melalui Wag [Whatsapp Group] yang di inisiasi oleh beliau sendiri. Walau pun singkat, banyak ilmu baru yang kami dapatkan dari beliau,” kata Joko Susilo mewakili keluarga besar Moemilta menutup acara silaturahmi ini. (ADV)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement