PDIP DIY Dorong Anak Muda Terus Berkarya & Teladani Pahlawan

DPD PDI Perjuangan DIY menggelar sarasehan dengan tema Spirit Pahlawan Nasional:Yang Muda Yang Berkaryadi ruang Auditorium kantor DPD PDI Perjuangan DIY,Sabtu (20/11/2021). - Ist.
21 November 2021 06:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--DPD PDI Perjuangan DIY menggelar sarasehan dengan tema Spirit Pahlawan Nasional: Yang Muda Yang Berkarya di ruang Auditorium kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Sabtu (20/11/2021). Kegiatan dalam rangkaian Hari Pahlawan itu dihadiri Ketua dan Sekretaris serta pengurus DPD PDIP DIY, perwakilan dari badan-badan, satgas dan kader partai. Kegiatan ini merupakan bagian dari pergerakan partai untuk selalu mendorong anak muda untuk terus berkarya dengan selalu mengelorakan semangat para pahlawan.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi mengingatkan kadernya agar tidak melupakan sejarah dan para pendahulu bangsa yang telah berjuang tanpa pamrih demi bangsa dan negara Indonesia. “Spirit Bung Karno sebagai proklamator negara ini dapat menjadi motivasi kita untuk tetap terus berkarya nyata untuk nusa dan bangsa,” kata Nuryadi.

BACA JUGA : Target Menang Hattrick di 2024, PDIP DIY Perkuat Partai

Sarasehan kali ini menghadirkan nara sumber Aisyah Putri Wulansari yang merupakan dukuh wanita muda diusianya 24 tahun ini dan Andy Rakmat Santoso yang tak lain adalah pengusaha dengan memulai usaha dari nol sebagai loper koran dan sekarang mempunyai ratusan outlet yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

Para narasumber membagikan pengalamannya dalam memulai karier dan usahanya dengan gamblang kepada para peserta sarasehan. “Bahwa sebagai anak muda kita harus berani mencoba dan memulai dalam melakukan pekerjaan ataupun usaha dengan sungguh-sungguh dan jangan takut gagal" kata Andy yang juga pengagum Bung Karno ini.

BACA JUGA : Rakerda PDIP DIY Gelorakan Desa Kuat Indonesia Maju

Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDI Perjuangan DIY Ipung Purwandari menyampaikan dengan kegiatan sarasehan ini diharapkan dapat menjadi memotivasi para anak muda khususnya kader PDI Perjuangan. Agar terus berkarya dengan inovasi baru menyesuaikan tuntutan zaman yang terus maju. “Dengan spirit para pahlawan yang berkorban demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa,” katanya.