Advertisement

Bandara Adisutjipto Buka Penerbangan Jogja-Bali

Lugas Subarkah
Kamis, 25 November 2021 - 17:17 WIB
Bhekti Suryani
Bandara Adisutjipto Buka Penerbangan Jogja-Bali Ilustrasi pesawat terbang - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebagai bentuk dukungan pada pemulihan ekosistem pariwisata Jogja dan Bali, PT Angkasa Pura kembali membuka Bandar Udara Adisutjipto untuk melayani penerbangan langsung dengan rute Jogja-Bali mulai 26 November.

General Manager Bandar Udara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, menjelaskan perjalanan udara dari Bandara Adisutjipto Jogja menuju I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi setiap hari pukul 07.50 WIB dan 15.40 WIB dengan maskapai Wings Air. “Perjalanan dari Jogja menuju Bali ditempuh kurang lebih 1 Jam 30 Menit,” katanya, Kamis (25/11/2021).

Advertisement

Perjalanan udara Jogja-Bali ditempuh menggunakan pesawat baling-baling Tipe ATR yang berkapasitas kurang lebih 60 Orang. Menurutnya, Jogja dan Bali merupakan tujuan wisata yang popular bagi wisatawan domestic maupun mancanegara, sehingga perlu difasilitasi untuk pemulihan kembali pariwisata.

BACA JUGA: Empat Siswa di Kota Jogja Positif Covid-19 dari Hasil Skrining Acak

“Mudah-mudahan dengan tambahan rute menuju Bali melalui Bandara Adisutjipto, masyarakat yang sedang berada di Jogja tergerak lagi untuk kembali ke Bali sehingga dunia pariwisata Indonesia bisa semakin menggeliat,” ungkapnya.

Sesuai dengan Ketentuan Perjalananan Udara SE Kemenhub No. 96 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi, syarat perjalanan antar pulau Jawa dan Bali adalah menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif PCR yang berlaku 3x24 Jam atau kartu vaksinasi minimal dosis kedua dan hasil negatif antigen yang berlaku 1x24 Jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement