Advertisement

Edukasi Wisatawan, Komunitas Ini Bersihkan Pantai Parangtritis

Sunartono
Sabtu, 27 November 2021 - 18:17 WIB
Sunartono
Edukasi Wisatawan, Komunitas Ini Bersihkan Pantai Parangtritis Kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul, Sabtu (27/11/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sejumlah komunitas masyarakat yang menamakan diri Sahabat Ganjar melakukan aksi membersikan sampah di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul Sabtu (27/11/2021). Kegiatan itu digelar untuk memberikan peringatan kepada wisatawan agar tetap menjaga kebersihan saat berkunjung ke tempat wisata terutama kawasan pantai.

Koordinator Aksi Bersih Pantai Febri menjelaskan kegiatan membersihkan pantai itgu sebagai respons terhadap mulai meningkatkan jumlah wisatawan terutama di kawasan pantai. Kegiatan yang digelar Sabtu pagi itu diikuti puluhan anggota komunitas Sahabat Ganjar di wilayah DIY serta dibantu masyarakat sekitar.

Advertisement

BACA JUGA : Wisata ke Jogja, Jangan Lewatkan Jajanan Murah Ini 

“Kegiatan itu untuk memberikan peringatan atau teladan kepada para wisatawan ketikak datang ke Pantai di Jogja jangan sampai mengotori dengan sampah. Kami berharap mereka tetap menjaga kebersihan pantai,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Di berbagai tempat wisata seperti pantai sebenarnya sudah diberikan peringatan untuk tetap menjaga kebersihan, akan tetapi seringkali masih ditemukan sampah yang terbuang tidak pada tempatnya.

“Kami berusaha untuk mengedukasi wisatawan agar membuang sampah pada tempatnya, karena menjaga kebersihan ini kan manfaatnya juga untuk semua masyarakat. Mari kita bersama-sama meningkatkan kepedulian soal sampah. Kami berharap komunitas Sahabat Ganjar di daerah lain bisa mengikutinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement