Advertisement

Edukasi Wisatawan, Komunitas Ini Bersihkan Pantai Parangtritis

Sunartono
Sabtu, 27 November 2021 - 18:17 WIB
Sunartono
Edukasi Wisatawan, Komunitas Ini Bersihkan Pantai Parangtritis Kegiatan bersih-bersih di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul, Sabtu (27/11/2021). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Sejumlah komunitas masyarakat yang menamakan diri Sahabat Ganjar melakukan aksi membersikan sampah di kawasan Pantai Parangtritis, Bantul Sabtu (27/11/2021). Kegiatan itu digelar untuk memberikan peringatan kepada wisatawan agar tetap menjaga kebersihan saat berkunjung ke tempat wisata terutama kawasan pantai.

Koordinator Aksi Bersih Pantai Febri menjelaskan kegiatan membersihkan pantai itgu sebagai respons terhadap mulai meningkatkan jumlah wisatawan terutama di kawasan pantai. Kegiatan yang digelar Sabtu pagi itu diikuti puluhan anggota komunitas Sahabat Ganjar di wilayah DIY serta dibantu masyarakat sekitar.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Wisata ke Jogja, Jangan Lewatkan Jajanan Murah Ini 

“Kegiatan itu untuk memberikan peringatan atau teladan kepada para wisatawan ketikak datang ke Pantai di Jogja jangan sampai mengotori dengan sampah. Kami berharap mereka tetap menjaga kebersihan pantai,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Di berbagai tempat wisata seperti pantai sebenarnya sudah diberikan peringatan untuk tetap menjaga kebersihan, akan tetapi seringkali masih ditemukan sampah yang terbuang tidak pada tempatnya.

“Kami berusaha untuk mengedukasi wisatawan agar membuang sampah pada tempatnya, karena menjaga kebersihan ini kan manfaatnya juga untuk semua masyarakat. Mari kita bersama-sama meningkatkan kepedulian soal sampah. Kami berharap komunitas Sahabat Ganjar di daerah lain bisa mengikutinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perajin Batik Giriloyo Ini Ciptakan Batik Lukis Wajah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement