HARIAN JOGJA HARI INI: Tak Ada Libur Nataru bagi Pelajar

Halaman muka Harian Jogja edisi Jumat, 3 Desember 2021. - Istimewa
03 Desember 2021 05:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Siswa di DIY Tak Libur saat PPKM Level 3

JOGJA—Siswa di DIY akan tetap mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPM) Level 3.

Omicron Diduga Sudah Masuk Indonesia

JAKARTA-Omicron, varian baru Covid-19 diduga sudah masuk ke Indonesia.

Covid-19 Pengaruhi Kesehatan Kulit

Di masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan (prokes) dan penerapan pola hidup sehat menjadi hal baru yang harus selalu dilakukan. Pasalnya, baru-baru ini, Covid-19 diklaim berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Pemkab Perketat Pengawasan Prokes

SLEMAN—Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemkab Sleman bakal memperketat penerapan protokol kesehatan (prokes) di sektor pariwisata. Hal ini diberlakukan untuk mengantisipasi persebaran Covid-19. Wisatawan yang kedapatan positif Covid-19 langsung diisolasi.

Jangan Hanya Andalkan Wisata Pantai

BANTUL—Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata (BPP) DIY meminta kabupaten/kota termasuk Bantul menyiapkan paket wisata untuk memperpanjang waktu tinggal atau length of stay (LOS) wisatawan, sehingga turis lebih banyak mengeluarkan uang dan efeknya warga sekitar terberdayakan.

Permohonan Keringanan Pajak YIA Ditolak

WATES—Pemkab Kulonprogo menolak permohonan pengurangan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang diajukan PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Jumlah PBB yang wajib dibayarkan oleh perseroan ini nilainya mencapai Rp28,1 miliar.

Truk Memperparah Kerusakan Jalan

PONJONG–Warga Dusun Tembesi, Kalurahan Ponjong, Kapanewon Ponjong mengeluh rusaknya jalan di kawasan pusat kapanewon yang menghubungkan Ponjong-Bedoyo. Diduga kerusakan disebabkan aktivitas truk bermuatan galian C yang sering melintas di jalur ini.

Pengusaha Minta Jangan Ada Penutupan Obwis

JOGJA—Para pelaku industri pariwisata mengharapkan tidak ada penutupan objek wisata (obwis) saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 selama Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.